Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Abu Ilie dan Tgk Syukri Daud Pango Isi Zikir-Pengajian Gemilang di Pendopo

Abu Ilie dan Tgk Syukri Daud Pango Isi Zikir-Pengajian Gemilang di Pendopo

Minggu, 12 Agustus 2018 17:04 WIB


Dialeksis.com, Banda Aceh - Jamah zikir dan pengajian gemilang kembali memenuhi pendopo Wali Kota Banda Aceh, Sabtu (11/8/2018) malam.

Pengajian kali ini diisi oleh Tgk Kamaruzzaman atau yang akrab disapa Abu Ilie, sedangkan zikir dipimpin oleh Tgk Syukri Daud Pango.

Tausyiah disampaikan oleh Abu Ilie bertemakan budaya hidup bersih. Abu Illie mengingatkan jamaah bahwa kebersihan sangat penting bagi umat Islam yang dimulai dari bersihnya hati. Katanya, ketika hati sudah bersih maka akan dijauhkan dari sifat iri, dengki, ujub dan takabur.

“Banyak sekali penyakit bathin dalam diri kita, kalau berhasil membersihkannya, lingkungan kita juga akan bersih. Itu lokasi PKA tidak perlu petugas kebersihan, bisa dibersihkan oleh masyarakat karena memiliki kesadaran hidup bersih,” ujar Abu Illie.

Lanjutnya, kebersihan memang dianjurkan dalam Islam sesuai sabda Nabi Muhammad SAW, kunci pembuka surga adalah shalat, dan kunci pembuka shalat adalah bersih.

Dalam tausyiah singkatnya, selain menyampaikan soal kebersihan, Abu Illie juga mengajak warga Banda Aceh untuk menyambut tamu dengan baik. Sebagaimana diketahui ,saat ini Banda Aceh dihadiri oleh 30 ribuan lebih tamu dari berbagai belahan dunia yang menyaksikan event PKA.

Katanya, menjaga kebersihan menjadi salah-satu cara melayani tamu.

Sama seperti Abu Illie, Wali Kota Aminullah Usman juga menyampikan ajakan serupa. Aminullah mengajak masyarakat kota melayani tamu dengan baik hingga membuat mereka terkesan dan memiliki keinginan kuat untuk kembali ke Banda Aceh pada masa akan datang.

Dengan kesan yang baik pula, para tamu tersebut akan ikut mempromosikan kelebihan Banda Aceh ke daerahnya ataupun negara asalnya.

“Pada beberapa hari ini kita lihat para pedagang kita dagangannya habis terjual. Ini karena banyak orang sedang berada di Banda Aceh. Mereka membelanjakan uangnya dan kita mendapatkan manfaat ekonomi. Maka layanilah tamu kita dengan baik sehingga memberi kesan yang baik pula bagi mereka,” pinta Wali Kota.

Zikir dan pengajian gemilang ini diikuti juga oleh Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin, Sekdakota, Ir Bahagia Dipl SE dan sejumlah Kepala SKPK. Ikut juga sejumlah tengku dayah dan para santri dari berbagai dayah di Banda Aceh yang berzikir bersama-sama masyarakat dan pegawai jajaran Pemko Banda Aceh. (rel)

Editor :
Sammy

Komentar Anda