Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Aminullah Usman Resmikan Kantor MES

Aminullah Usman Resmikan Kantor MES

Jum`at, 15 November 2019 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Peresmian kantor MES dilakukan Aminullah dengan pemotongan pita bersama Sekum MES, Sugito, Bendahara Umum, Haizir Sulaiman dan Ketua Panitia acara Feri Hariawan, Kamis (14/11/2019). [Foto: Pemko Banda Aceh]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh yang juga Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak seluruh pelaku ekonomi di Aceh agar dapat terus berkontribusi untuk membumikan ekonomi syariah di Aceh.

Ajakan ini disampaikan Aminullah meresmikan Kantor MES, Kamis (1411/2019). Kantor yang akan dijadikan sebagai Sekretariat MES ini berlokasi di Jl K A Saman, Beurawe Banda Aceh. 

Peresmian dilakukan Aminullah dengan pemotongan pita bersama Sekum MES, Sugito, Bendahara Umum, Haizir Sulaiman dan Ketua Panitia acara Feri Hariawan. 

Peresmian kantor yang dirangkai dengan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H ini juga dihadiri Ketua OJK Aceh, Aulia Fadli, para pimpinan Perbankan, Ustad Zul Arafah dan para Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh. 

Saat memberikan sambutannya, Aminullah menyampaikan rasa syukur dimana MES telah memiliki kantor yang representatif. Dengan sudah memiliki kantor tersebut, Aminullah berharap tugas-tugas MES akan berjalan lancar dan optimal.  

Dengan peresmian kantor ini, Aminullah mengatakan MES akan memiliki semangat baru dan energi dalam percepatan sinergitas, terutama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi mikro dan penerapan sistem ekonomi syariah di setiap transaksi bisnis di Aceh. 

"Ini (dengan memiliki kantor) akan memberi semangat baru bagi kota untuk terus bekerja keras menyosialisasikan kepada masyarakat sistem ekonomi syariah. Apalagi pada tahun 2022 semua lembaga keuangan harus berbasis syariah, dan saat ini juga sudah banyak yang bersistem syariah. Tugas kita terus menyosialisasikan kepada masyarakat," kata Aminullah.

Peran para pelaku ekonomi, seperti perbankan, asuransi, koperasi dan jasa keuangan lainnya sangat penting dalam mewujudkan sistem ekonomi syariah berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Aminullah memastikan MES akan terus bermitra dan bersinergi agar cita-cita itu bisa segera terwujud.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga mengungkapkan pada tahun ini MES akan terus mendorong lahirnya kepengurusan di level Kabupaten/Kota sebagai motor penggerak di daerah.

"Yang sudah kita lantik kemarin Lhokseumawe. Dalam waktu dekat kita akan lantik pengurus MES Langsa, Aceh Barat, Aceh Jaya dan Pidie," ungkap Aminullah. (hba/rls)

Editor :
Indri

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M