Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Bireuen Raih Juara 3 Teknologi Tepat Guna PIPMG se-Aceh

Bireuen Raih Juara 3 Teknologi Tepat Guna PIPMG se-Aceh

Minggu, 14 Juli 2019 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +

  DIALEKSIS.COM | Bener Meriah - Kabupaten Bireuen meraih Juara 3 Teknologi Tepat Guna pada acara Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PIPMG) se-Aceh yang dilaksanakan di Bener Meriah, 9-13 Juli 2019. 

Sementara Juara kedua diraih Kabupaten Aceh Tenggara dan juara pertama diraih Kabupaten Aceh Selatan.

Gampong Paya Rangkuluh, Kecamatan Kutablang yang merupakan salah satu wakil Kabupaten Bireuen, mengandalkan mesin pencacah pakan ternak sebagai produk unggulannya.

Mereka mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Mesin itu merupakan murni produk dan hasil kreativitas dari warga masyarakat Gampong Paya Rangkuluh, selama ini telah aktif membantu perekonomian warga gampong, yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) gampong setempat.

Jauza Putra ST Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna (TA-TTG) P3MD Kabupaten Bireuen, Sabtu (13/7/2019) berharap, keberhasilan Gampong Paya Rangkuluh ini bisa memotivasi gampong lain, agar pemanfaatan Dana Desa tidak semata-mata untuk kegiatan fisik sarana prasarana, tapi juga untuk TTG.

Sementara itu, Keuchik Gampong Paya Rangkuluh, Saiful, berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, khususnya kepada Pendamping Lokal Desa (PLD) Rossy M Isa dan para Pendamping Desa (PD) Kutablang. (faj)


Editor :
Makmur Emnur

Komentar Anda