Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Bupati Aceh Tamiang Dukung Gebetan dalam Aksi Galang Dana untuk Lombok

Bupati Aceh Tamiang Dukung Gebetan dalam Aksi Galang Dana untuk Lombok

Senin, 13 Agustus 2018 08:18 WIB


DIALEKSIS.COM| ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH, M.Kn memberi apresiasi dan mendukung penuh aksi galang dana yang dilakukan Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) untuk korban gempa lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut disampaikan Bupati ketika menerima audiensi pengurus Gebetan di Pendopo Bupati Aceh Tamiang, Minggu (12/8/2018).


"Saya selaku Bupati Aceh Tamiang akan mendukung penuh aksi galang dana yang dilakukan Yayasan Gebetan untuk korban gempa Lombok, NTB dengan cara mengistrusikan agar lembaga pemerintahan, intansi swasta, dunia usaha, dan masyarakat menggalang bantuan kemanusiaan untuk meringankan penderitaan yang sedang dihadapi korban gempa NTB," ujar Bupati Mursil.


Sementara itu, Ketua Gebetan Rahmah Nur Rizki, S.Psi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Tamiang  Bapak Mursil yang telah mendukung sepenuhnya yayasan Gebetan dalam aksi pengalanggan dana untuk korban gempa lombok, NTB.


"Dengan dukungan penuh Bupati Aceh Tamiang, mulai besok pihaknya akan menyurati dan mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, dunia usaha dan masyarakat untuk  menggalang donasi dalam rangka membantu korban gempa di Lombok," ujarnya.


Menurutnya, berapapun donasi yang diberikan pastinya akan sangat membantu meringankan kesulitan yang saat ini sedang dialami masyarakat di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan donasi yang dihimpun selanjutnya akan kita salurkan melalui Sinergi Foundation, yang dari hari pertama paska gempa sudah berada di Lombok untuk melayani para pengungsi dengan program #LetsHelpLombok.


"Sebelumnya, Gebetan juga sudah menyurati para kepala UPTD dan para sekolah se-Kabupaten Aceh Tamiang untuk mengajak untuk menggalang donasi dalam rangka membantu korban gempa di Lombok dan beberapa kepala sekolah juga telah berkomitmen untuk mendukung pengalangan dana ini. Salah satu program prioritas Gebetan adalah membangun mesjid sederhana ramah gempa di Sembalun Bumbung, Lombok Timur, disamping memberi bantuan logistik, pelayanan medis dan trauma healing," ujar Rahmah.


Bagi masyarakat yang ingin berdonasi untuk membatu korban gempa Lombok dapat menyalurkan donasinya melalui rekening Bank Mandiri Syariah (BSM) 7119 4947 58 atas nama Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang  atau bisa menghubungi Hendra di nomor HP 08116872811. (Ap).

Editor :
AMPONDEK

Komentar Anda