Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
BANK
Beranda / Berita / Aceh / Cegah DBD, TNI Lakukan Fongging

Cegah DBD, TNI Lakukan Fongging

Kamis, 14 Februari 2019 07:30 WIB


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Satuan Korem 011/Lilawangsa dan Denkesyah IM 04.01 Lhokseumawe melakukan pengasapan (fongging) mencegah penyebaran bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), di seluruh Kantor dan perumahan Asrama TNI-AD, Rabu (13/2). 

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto mengatakan, fongging dilakukan bertujuan pemberantasan sarang nyamuk dan jentik nyamuk aedes aegepty (DBD) di lingkungan perkantoran dan Asrama TNI termasuk parit dan rumah warga yang ada di seputaran Korem 011/Lilawangsa, tuturnya.

Danrem Purmanto selalu berpesan kepada seluruh prajurit TNI dan keluarganya untuk terus melaksanakan kebersihan pangkalan di waktu hari libur setiap hari Sabtu dan Minggu pagi gotong royong membersihkan rumah dan parit di seputaran asrama tempat tinggal masing-masing.

Selain itu, disetiap minggu pagi, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto melaksanakan rutinitas berjalan kaki berkeliling asrama perumahan prajuritnya, sambil bersilahturahmi, Danrem selalu menghibau agar disetiap perkarangan rumah wajib memiliki tanaman penghijauan salah satunya sayur mayur.

“Fongging dan aktivitas gotong-royong bertujuan sebagai program pemberantasan sarang nyamuk dan menanamkan Pola hidup bersih dan sehat dimulai dari lingkungan sekitar rumah prajurit hingga nantinya pada masyarakat umumnya, Lebih baik mencegah dari pada mengobati”, ungkap Danrem.

Dilakukan fongging penyebaran kabut/asap tebal (Global Warming) pemberantasan nyamuk meliputi perkantoran Makorem 011/LW, Makodim 0103/Aut Denbekang, Denpom, Denkesyah, Denhub, Denzibang, dan seluruh perumahan Asrama TNI-AD Korem 011/Lilawangsa. (PD)

Editor :
Pondek

Prof. Dr. Cornelis Lay, M.A (kamaruddin)
Komentar Anda