Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Expo Police 3, Ribuan Masyarakat Kunjungi Stand Kemenag Aceh

Expo Police 3, Ribuan Masyarakat Kunjungi Stand Kemenag Aceh

Minggu, 14 Juli 2019 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - hari terakhir pameran Aceh Police Expo yang digelar sejak Senin 8 Juli 2019 di Lapangan Blang Padang yang menjadi tempat gelaran expo tersebut, pemeran raya ini semakin ramai didatangi pengunjung.

Tak terkecuali stand Expo Kementerian Agama Provinsi Aceh. Sejak, Sabtu (13/07/2019)  dipadati pengunjung dari berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak PAUD/TK, anak usia sekolah dan menengah,  mahasiswa hingga kalangan profesional dan masyarakat umum.

Kemenag Aceh pada event  Aceh Police Expo tahun 2019 menghadirkan andalan yang dipamerkannya adalah alat alat teropong bulan, matahari dan benda-benda langit, dan telah berhasil menyedot perhatian pengunjung sangat banyak dan tercatat dalam buku tamu yang ada di stand Kemenag Aceh hingga sore ini hampir mencapai seribu pengunjung.

Menurut laporan petugas stand, Antusias pengunjung setiap hari terdiri dari mayoritas anak-anak, siswa dan mahasiswa. Ini dikarenakan alat yang dipamerkan Kemenag adalah teropong benda langit atau alat teknologi tinggi yang tidak ada di tempat stand lain. Ini yang menjadikan pengunjung  penasaran dan tertarik untuk bertanya serta ingin mencoba alat-alat tersebut.

Kasubbag Informasi dan Humas, Muhammad Nasril membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa banyak pengetahuan yang bisa diperoleh masyarakat ketika masuk, melihat, membaca dan berbincang di stand Kemenag khususnya tenang alat- alat observatorium dan fungsinya.

"Alhamdulillah pengunjung di stand Kemenag membludak. Bagi Kemenag Aceh ini bukan hanya sekedar pameran biasa tapi ada nilai edukasi yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat. Ada petugas-petugas terlatih dari Pusat Observatorium Lhoknga yang disiapkan sebagai narasumber untuk edukasi alat-alat yang dipamerkan", Ungkapnya.

"Selama kegiatan berlangsung, hampir seribuan tamu mengunjungi stand kemenag Aceh, saban hari padat," tutup Nasril.[pd/InmasAceh]

Editor :
Pondek

Komentar Anda