Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Forkopimda Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

Forkopimda Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

Rabu, 13 Juni 2018 09:30 WIB

Foto : KBRN/RRI

DIALEKSIS.COM | Aceh Besar- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Besar terdiri dari Bupati Ir Mawardi Ali bersama Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto memantau langsung Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2018 di sejumlah titik di Aceh Besar, Selasa (12/6/2018).


Turut hadir Kadis Perhubungan Azhari, SE, Kadis PUPR Ir Yusmadi, MM, dan Kepala BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil S.Sos, MSi, serta Wakil Ketua DPRA Drs Sulaiman Abda, MSi.


Sekitar pukul 10.00 Wib, Bupati Mawardi Ali dan rombongan yang dikawal voorijder Dinas Perhubungan Aceh Besar menuju titik paling rawan lalu lintas mudik, yakni  di kawasan pendakian gunung Seulawah sampai Saree, Kecamatan Lembah Seulawah.


Bupati Mawardi Ali bersama rombongan tiba di Pos Pelayanan Lebaran Seulawah disambut Ipda Mukhsin selaku Danpos Seunapet Seulawah. Bagaimana lalulintas mudik kali ini di daerah Seulawah, aman, tanya Mawardi.


"Siap Pak, Alhamdulillah lancar, karena libur panjang maka pemudik pecah tidak beriringan dan sampai saat ini tidak ada Lakalantas," pungkas Ipda Mukhsin.


Selanjutnya, rombongan bergerak ke titik Pos Pelayanan Lebaran di Saree Rest Area yang di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Aceh Besar AKP Viva Fibriana Sari SIK. Pos ini memiliki fasilitas air bersih, musalla, halaman atau area parkir yang lebih luas dan nyaman bagi pemudik untuk beristirahat sejenak.


Usai di Pos Saree, Bupati Mawardi singgah di Pos Pelayanan Mudik Lebaran Kuta Malaka, selanjutnya rombongan menyambangi wilayah pesisir yaitu Pos Pelayanan Mudik Lebaran yang berada di Leupung.


Setelah melaksanakan Sholat Zuhur berjama'ah di Masjid Leupung, rombongan Bupati mengakhiri pemantauannya di Pos Pelayanan Mudik Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.


Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menegaskan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berharap arus mudik hingga arus balik nanti tidak ada kendala baik kemacetan, Lakalantas dan lainnya. Begitu pun, dengan adanya pos-pos pelayanan ini dapat memberikan kenyamanan bagi pemudik dan pengunaan jalan raya lainnya, untuk itu masyarakat dapat memanfaatkan pos pelayanan tersebut.


Pada kesempatan itu, Bupati Mawardi juga mengingatkan kepada semua petugas yang terlibat dalam pelayanan pos arus mudi agar melayani setiap pemudik dan supir angkutan lebaran dengan baik dan ramah serta penuh ikhlas.


"Kita tahu orang lain berlebaran, sedang kalian bertugas. Semoga tugas mulia ini mendapat balasan pahala setimpal dari Allah SWT," tandas Bupati. (KBRN/RRI)

Editor :
HARISS Z

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda