Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Klinik Kita
Beranda / Berita / Aceh / Harga daging di Banda Aceh capai Rp160.000/kg

Harga daging di Banda Aceh capai Rp160.000/kg

Kamis, 14 Juni 2018 13:47 WIB


Ilustrasi daging sapi. Foto: TEMPO/Aditia Noviansyah


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh- harga daging sapi pada hari "meugang" (hari pemotongan hewan) pertama lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah di Kota Banda Aceh diperkirakan berkisar antara Rp150 ribu sampai Rp160 ribu per kilogram.


"Harga daging sapi yang dijual pada meugang pertama naik dibanding hari biasanya, ini disebabkan harga beli ditingkat peternak naik sehingga berpengaruh terhadap harga jual," kata Darman seorang pedagang daging di Pasar Tradisional, Peunayong, Banda Aceh, Rabu.


Ia menjelaskan kenaikan harga jual daging sapi tersebut disebabkan oleh naiknya harga beli sapi dari daerah penghasil ternak yang berdampak terhadap harga jual di pasaran dengan kisaran penjualan Rp150 ribu dan Rp160 ribu per kilogram untuk daging sapi lokal kualitas terbaik.


"Daging yang dijual Rp160 ribu per kilogram merupakan kualitas bagus. Masyarakat juga lebih suka membeli daging sapi dengan kualitas terbaik," katanya.

Dalam meugang pertama tersebut Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah turut meninjau langsung ketersediaan pasokan dan harga daging yang dijual di pasaran baik di itu di kawasan Peunayong dan juga di Pasar Lambaro, Kabupaten Aceh Besar pada hari meugang pertama lebaran Idul Fitri


(ANTARA)
Editor :
HARISS Z

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda