Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Ini Cara Aminullah Bangkitkan Ekonomi Kreatif Banda Aceh

Ini Cara Aminullah Bangkitkan Ekonomi Kreatif Banda Aceh

Senin, 17 September 2018 02:46 WIB


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengungkapkan cara paling efektif untuk membangkitkan ekonomi kreatif yakni dengan menjadikan Banda Aceh sebagai destinasi wisata dunia.

Menurut wali kota, sektor ekonomi kreatif akan banyak menyerap tenaga kerja. “Bagaimana cara membangkitkannya? Cara paling efektif adalah dengan menjadikan Banda Aceh sebagai destinasi wisata dunia,” katanya.

Hal tersebut diungkapkan Aminullah saat membuka “KNPI Banda Aceh Week” di salah cafe di kawasan Lampineung, Sabtu (15/9/2018) sore.

“Jika semakin banyak wisatawan yang datang tentu mereka akan memburu souvenir yang merupakan salah satu jenis produk ekonomi kreatif. Sesuai dengan prinsip ekonomi, konsumsi yang banyak akan menghasilkan pendapatan yang banyak pula bagi para pelaku usaha.”

Untuk itu, Pemko Banda Aceh terus berupaya menguatkan sektor pariwisata. “Selain promosi, infrastruktur pendukung juga terus kita bangun seperti panggung seni dan budaya di Taman Sari serta heritage riverwalkdan pusat kuliner di bantaran Krueng Aceh dan Krueng Daroy,” ungkapnya lagi.

Tak ketinggalan, ia juga menyampaikan apresiasi kepada KNPI yang telah membuka wadah kreatifitas bagi pemuda lewat kegiatan yang diikuti oleh puluhan peserta ini. “Kami mengucapkan terima kasih dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang digagas oleh KNPI ini. Semoga dapat terus berlanjut dan menjadi model bagi daerah lain,” katanya.

“KNPI Banda Aceh Week” sendiri merupakan agenda rutin KNPI Banda Aceh sebagai wadah untuk berkreasi bagi para pemuda. Kali ini rangkaian acaranya terdiri dari live music, talkshow yang menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif, hingga make up class. (jun)

Editor :
Redaksi

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda