Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Jelang Pencoblosan, Wali Kota Banda Aceh Tinjau TPS

Jelang Pencoblosan, Wali Kota Banda Aceh Tinjau TPS

Selasa, 16 April 2019 23:01 WIB


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh -  Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyambangi sejumlah TPS untuk meninjau kesiapan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di Kota Banda Aceh, Selasa (16/4/2019) sore.

Bersama Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, Ketua KIP Kota, Indra Milwady, Sekdakota, Bahagia dan sejumlah Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh mengawali peninjauan TPS di halaman Masjid Syekh Abdurrauf, Gampong Blang Oi.

Wali Kota dan rombongan yang tiba dilokasi ba’da shalat Ashar tampak berbincang bincang dengan para petugas di TPS. Wali Kota menanyakan sejauh mana kesiapan dan kendala-kendala yang dihadapi petugas.

Ada 5 TPS di lokasi halaman Masjid kebanggaan masyarakat Blang Oi ini.

Usai di mengecek kesiapan TPS ini, Wali Kota melanjutkan perjalanan menuju Kampung Baru Kecamatan Kuta Alam. TPS kedua yang dikunjungi ini berlokasi di UPTD Rumah Sejahtera Jroh Na Guna, tepatnya disamping TK Adiyaksa. Di lokasi ini Wali Kota juga menanyakan kesiapan para petugas, mulai dari logistik Pemilu hingga sarana pendukung.

Seluruhnya, Aminullah bersama Dandim 0101/BS dan Kapolresta mengunjungi empat lokasi TPS di empat gampong. Usai dari UPTD Rumah Sejahtera Jroh Na Guna, Wali Kota juga meninjau TPS di Gampong Tibang Kecamatan Syiah Kuala.

Peninjauan berakhir di halaman Masjid Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng. Di Lambhuk ini terdapat 13 TPS.

Saat diwawancarai awak media, Aminullah mengatakan antusias warga dan para petugas penyelenggara Pemilu seperti PPK, PPS dan KPPS sangat tinggi dan menunjukkan kesiapan mereka menyambut pesta rakyat.

“Saya lihat di gampong-gampong mulai dari Pak Keuchik, masyarakat sangat siap. Keinginan untuk menyukseskan Pemilu itu terlihat dari persiapan di gampong-gampong,” ujar Aminullah.

Kepada seluruh warga kota yang telah terdaftar di DPT, Wali Kota mengimbau agar datang ke TPS besok untuk menggunakan hak pilihnya.

“Saya imbau semua warga yang telah terdaftar di DPT, besok pagi datang ke TPS. Gunakan hak pilih karena satu suara saja sangat menentukan masa depan Indonesia, Aceh dan Banda Aceh,” kata Wali Kota.

Wali Kota sendiri bersama istri, Hj Nurmiaty AR, besok dijadwalkan akan menggunakan hak pilihnya di TPS Lampaseh Aceh, pukul 09.00 Wib.(mkk)

Editor :
Pondek

universitas teuku umar
Komentar Anda