Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / KIA Malaysia Bahas Kerja Sama dengan UIN Ar-Raniry

KIA Malaysia Bahas Kerja Sama dengan UIN Ar-Raniry

Sabtu, 16 Maret 2019 20:05 WIB


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pengerusi Kolej Islam Antarbangsa (KIA) Malaysia melakukan lawatan akademik ke Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Kamis (14/3/2019). Kegiatan tersebut disambut langsung oleh Rektor Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA bersama Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Saifullah, M.Ag, di Ruang Sidang gedung Rektorat, kampus setempat.

Dalam pertemuan itu, ketua tim dari KIA, Dato’ Sri Syed Hussein Al Habshee mengatakan, kunjungan yang dilakukan olehnya bersama tim ke Aceh dan khususnya ke UIN Ar-Raniry dalam rangka untuk mebicarakan rencana dan peluang kerja sama yang dapat dilakukan oleh KIA dan UIN Ar-Raniry di masa mendatang.

“Kami melakukan kunjungan untuk membincangkan peluang usahasama yang boleh dijalankan bersama UIN Ar-Raniry, baik dibidang penelitian bersama, pertukaran pelajar dan pensyarah serta kegiatan kademik lainnya,” ujar Sri Syed.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Warul Walidin menyambut baik kunjungan dan rencana kerja sama pihak KIA dengan UIN Ar-Raniry, sebab hal tersebut memiliki nilai yang sangat tinggi dalam akreditasi kampus.

“Untuk meningkatkan mutu akademik universitas, salah satu yang harus dilakukan adalah kerja sama dengan lembaga lainnya, baik dalam maupun luar negeri. Dengan kerja sama maka ke depan dapat dilakukan kegiatan yang sifatnya kolaboratif,” ujarnya.

Terkait dengan tercana kerja sama tersebut, nanti akan difasilitasi oleh wakil rektor  bidang kerja sama bersama dengan tim, dan jadwalnya akan ditentukan kembali. [Nat]
Editor :
Pondek

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda