Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Komonitas Wisata Tuantapa Jelajahi Air Terjun Alur Gambir Trumon Tengah

Komonitas Wisata Tuantapa Jelajahi Air Terjun Alur Gambir Trumon Tengah

Minggu, 14 Juli 2019 22:27 WIB


DIALEKSIS.COM | Tapaktuan - Komunitas Wisata Tuantapa yang ada di Aceh Selatan kembali melakukan giat wisata lingkungan. Kali ini mereka melakukan Giat ekowisata lingkungan bersama Pemuda Naca ke Air terjun Alur Gambir di Kaki Louser,  Naca Trumon Tengah Aceh Selatan. Minggu (14/7)

Dalam kegiatan kali ini, sahabat wisata tuantapa selain wisata ke Air Terjun juga melakukan Giat Wisata Lingkungan, yaitu melakukan penanaman Bibit Pohon Jengkol dan Lemon di Daerah Aliran Sungan Naca.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 70 orang termasuk pemuda setempat, dan juga di dampingi oleh Personil Kph. Hal ini dijelaskan Muchsin selaku Ketua Umum Komunitas wisata tuantapa

Selain melakukan kegiatan ekowisata juga tetap menjaga Lingkungan dan keasrian alam, terutama spot spot wisata yang ada di Aceh Selatan.

"Kami terus berupaya untuk mengexplore spot spot wisata alam yang ada agar lebih banyak masyarakat luar tahu betapa indah dan asrinya geografis alam aceh selatan." 

Air Terjun Alur Gambir yang terletak di Desa Naca ini memang luar biasa indahnya dengan ketingkian hampir 30 meter lebih. Rute perjalanan yang ditempuh pun sangat menyenangkan karena melewati hutan yang masih lebat dengan waktu tempuh sekitar 40 menit dengan berjalan kaki.

Selain mengexplore Air Terjun Alur Gambir Naca, anggota komonitas juga melakukan penanaman tanaman Jengkol di Bantaran Sungai Krueng Naca ini.

Sahabat wisata yang hadir nantinya merasa punya kenangan pernah hadir disini, dan diharapkan pohon yang kita tanam tumbuh subur dan menghasilkan buah.

Dalam setiap kegiatannya komonitas ini punya tagar yang terus digalakkan di dalam masyarakat Aceh selatan yaitu. #asaku (Ada Sampah Ambil Kumpulkan) dengan demikian Lingkungan kita akan selalu bersih dan sehat.

Serta tagar #TapotAh (Tanam Pohon Yang Berbuah), TapotAh ini sebenarnya dari bahasa Aceh yaitu Tapot Ah (Petik Ah) dengan demikian siapa yang menikmati buah dari pohon ini akan terus mengalir pahalanya bagi yang menanamnya demikian ucap Muchsin.

Sementara itu Koorlap Kegiatan ini Mukhlizar dan Isnizar, mengucapkan trimakasih kepada Pemuda setempat yang sudah ikut bersama sama menyukseskan acara ini. (m/j)

Editor :
Redaksi

Komentar Anda