Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Nova ajak peserta muzakarah doakan gubernur Aceh

Nova ajak peserta muzakarah doakan gubernur Aceh

Sabtu, 14 Juli 2018 09:00 WIB

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah


DIALEKSIS.COM| Banda Aceh- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak peserta Muzakarah Ulama Tauhid Sufi Internasional yang berlangsung di Banda Aceh untuk mendoakan Gubernur Aceh Irwndi Yusuf yang sedang tertimpa kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


"Saya mengajak semua tamu yang hadir dalam muzakarah ini untuk ikut bersama-sama mendoakan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf agar tabah dan terhindar dari berbagai fitnah yang disangkakan," kata Nova Iriansyah di Lapangan Tugu, Darussalam, Banda Aceh, Jumat (13/7) malam.


Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka Muzakarah Ulama Tauhid Sufi Internasional 2018 yang turut dihadiri peserta dari sejumlah negara dan provinsi lainnya di Indonesia serts para peserta dari seluruh kabupaten/kota di Aceh.


Ia menjelaskan Muzakarah Ulama Tauhid Sufi Internasional 2018 yang berlangsung di Banda Aceh, Provinsi Aceh, merupakan ajang silaturrahim dalam rangka memperkuat ukhuwah Islamiyah, baik antara umara dengan ulama, ulama dengan ulama maupun antara umara dan ulama dengan umat.?


"Silaturrahim dan ukhuwah Islamiyah menjadi sangat penting artinya di tengah fitnah yang melanda umat Islam yang semakin sulit diredam, baik yang terjadi akibat kesalahan kita sendiri ataupun akibat perbuatan orang lain, sebagai umat Islam kita perlu mengingat kembali pesan-pesan penting dalam warisan Rasulullah Muhammad SAW, yaitu Al Quran dan as Sunnah," katanya.


Ia mengatakan dengan kembali kepada dua sumber ajaran Islam itulah akan diperoleh panduan keselamatan dari Allah SWT, baik keselamatan dari fitnah perpecahan umat Islam itu sendiri, fitnah kesesatan dan penyimpangan aqidah, fitnah beragam berita rekayasa dan cerita dusta yang menyesatkan ataupun fitnah-fitnah lain yang mengancam kemaslahatan umat Islam.


Pembukaan Muzakarah Ulama Tauhid Sufi Internasional yang dipusatkan di Lapangan Tugu Darussalam dihadiri para peserta dari berbagai kawasan tersebut juga turut dihadiri Abuya Syekh Amran Waly Al-Khalidi. (ANTARA)

 
Editor :
HARISS Z

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda