Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / PIPMG Tahun 2019 Bener Meriah Berakhir dan Ditutup Plt. Gubernur Aceh

PIPMG Tahun 2019 Bener Meriah Berakhir dan Ditutup Plt. Gubernur Aceh

Minggu, 14 Juli 2019 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Redelong - Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) Aceh 2019 yang sudah berjalan dengan baik sejak Selasa (9/7) berakhir hari ini, Sabtu (13/7). Kegiatan PIPMG resmi ditutup oleh Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di Umah Pitu Ruang, Kampung Bale Atu, Kec. Bukit, Bener Meriah, Sabtu, (23/7/2019).

"Mudah-mudahan ada inovasi ke depan mulai dari desa. Sehingga rakyat sibuk, lapangan kerja terbuka, produktifitas rakyat meningkat, kegairahan rakyat meningkat, inovasi muncul di mana-mana. Maka semua program keluarga, dalam hal ini Keluarga Berencana, akan ikut menjadi sukses," ungkap Plt. Gubernur Aceh dalam penutupan PIPMG 2019.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Gubernur Aceh menyampaikan pentingnya sinergisitas. "BKKBN dengan Kementrian Desa harus sinergi yang sangat kuat. Kalau semua program DPMG dan Kementrian Desa berjalan, maka rakyat di desa sibuk, di kecamatan, kabupaten dan seterusnya dalam kesibukan; punya aktivitas. Program Keluarga Berencana pun akan sukses."

Membangun negeri, sebut Nova, tidak bisa oleh pemerintah saja. Seperti dalam program pembangunan 1 juta rumah layak huni di Indonesia. Pemerintah bersama pihak swasta bersama-sama mencapai target pembangunan rumah tersebut. Karena itu, negeri ini harus bersama-sama membangun.

"Saya mohon kepada semua stekholder (pemangku kepentingan), pemerintah mulai pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan sampai pemerintah gampong, benar-benar bekerja sama, bahu-membahu membangun negeri ini," pinta Plt. Gubernur Aceh .

Plt. Gubernur Aceh mengingatkan kita harus mampu mandiri. Berdiri di atas kaki sendiri, bekerja keras, investasi membangun negeri dari putra/putri Aceh sendiri. Swasta pun diharapkan untuk terus aktif membangun negeri meski terdapat kesulitan-kesulitan.

Sementara itu, Bupati Bener Meriah, Tgk, H. Sarkawi, menyimpaikan terima kasih kepada Plt. Gubernur Aceh atas perhatiannya membangun Bener Meriah. Bupati berharap agar terus memperhatikan pembangunan di Bener Meriah sehingga mendorong peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

“Kegiatan PIPMG pada tahun ini, alhamdulillah berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat. Ini adalah manfaat-manfaat langsung yang didapatkan oleh masyarakat berkat acara PIPMG,” ujar Tgk. H. Sarkawi.

Pada penutupan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) Aceh 2019, Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi,  memberikan cenderamata berupa lukisan bermedium kopi kepada Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah. (pd/rel)

Editor :
Pondek

Berita Terkait
    Komentar Anda