Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Plt Gubernur Harap Partisipasi Pemilih di Pemilu 2019 Meningkat

Plt Gubernur Harap Partisipasi Pemilih di Pemilu 2019 Meningkat

Rabu, 17 April 2019 15:30 WIB

Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah beserta Ibu Dyah Erti Idawati sedang memasukkan kertas suara ke dalam kotak suara, Rabu (17/04/2019).

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah berharap partisipasi pemilih di Aceh meningkat hingga 80 persen pada Pemilihan Umum 2019. 

"Ini yang penting partisipasi kita. Pemilu dan Pilkada lalu kira-kira 70-an% mudah-mudahan hari ini bisa 80an%," kata Nova Iriansyah saat mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 di Desa Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Rabu (17/04/2019).

Nova yang hadir ke TPS bersama istri Dyah Erti Idawati, mengatakan ia sudah memantau sejumlah daerah pada Selasa (16/4/2019) kemarin. Karena itu ia yakin partisipasi pemilih akan meningkat pada Pemilu kali ini.

Nova datang ke TPS sekira pukul setengah 10 pagi. Mengenakan baju putih dan celana biru, Nova tetap mengantri menunggu giliran. Usai keluar dari bilik pencoblosan, ia memperlihatkan lima kertas terlipat yang sudah ia coblos kepada wartawan. Nova juga menampakkan jarinya yang sudah dicelupkan ke tinta.

Saat ditanya wartawan memilih siapa, Nova berujar "pilih siapa ya? Kan Luber, langsung umum bebas rahasia," kata Nova. Menurutnya, Pemilu yang digelar hari ini berlangsung Luber dan Jurdil. (h)


Editor :
Indri

pemilu serentak dengan 5 kotak suara
Komentar Anda