Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Professor University of Duisburg-Essen Kenalkan Kampusnya di Unsyiah

Professor University of Duisburg-Essen Kenalkan Kampusnya di Unsyiah

Kamis, 14 Februari 2019 10:55 WIB

Foto : Humas Unsyiah

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Professor asal Jerman sekaligus Dekan Fakultas Teknik dari University of Duisburg-Essen Prof.Dr. Ing.h.c. Dieter Schramm, mengenalkan kampusnya di hadapan Rektor Universitas Syiah KualaProf.Dr.Ir. Samsul Rizal, M.Eng serta beberapa pejabat Unsyiah lainnya di Ruang Mini Rektor, Darussalam. (Rabu, 13/2).

Rektor Unsyiah dalam sambutannya mengatakan, sebagai pimpinan Universitas dirinya merasa sangat terhormat atas kunjungan Guru Besar dari Kampus asal Jerman tersebut. Hubungan Unsyiah dengan kampus-kampus di Jerman juga sangat baik. Apalagi saat ini banyak dosen Unsyiah yang merupakan lulusan Jerman.

“Unsyiah memiliki 58 orang Guru Besar dan lebih 400 doktor yang usianya masih sangat muda. Jumlah ini masih bisa bertambah karena sebagian lainnya sedang menempuh studinya,” ungkap Rektor.

Sementara itu Prof. Schramm mengungkapkan, bahwa University of Duisburg letaknya berada di jantungnya benua Eropa. Kampus ini memiliki 11 fakultas yaitu fakultas sastra, ilmu sosial, ilmu pendidikan, ekonomi, administrasi bisnis, matematika, fisika, kimia dan kedokteran.

“Untuk mahasiswa, kita  memiliki mahasiswa sebanyak 11.358 orang. Mereka terdiri dari 6.941 sarjana dan 3.839 master,” ungkapnya.Prof. Schramm juga menjelaskan, bahwa kampusnya ini telah melakukan beberapa penelitian yang menjadi prioritas. Seperti riset terkait nano sciences, urban systems, biomedical sciences dan transformation of contemporary societies.“Untuk Fakultas Teknik kita punya empat fokus penelitian yaitu tailored material, human-centered cyber-physical systems, dan energy and resource engineering,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor IV Unsyiah Dr. Hizir, Dekan Fakultas Teknik Unsyiah Dr. Ir. Taufiq S, M.Eng Dekan Fakultas MIPA Unsyiah Dr. Teuku Mohammad Iqbalsyah, M.Sc, dan Kepala UPT Kantor Urusan Internasional Dr. Muzailin, S.Si, M.Sc. (Humas Unsyiah)

Editor :
Pondek

Komentar Anda