Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Sasar Pemilih Mileneal, KIP Aceh Gelar Festival Mural dan Jingle Pemilu

Sasar Pemilih Mileneal, KIP Aceh Gelar Festival Mural dan Jingle Pemilu

Sabtu, 16 Maret 2019 17:15 WIB

Sejumlah undangan melukis ditembok yang telah disediakan panitia dalam acara festival Mural dan Jingle Pemilu, di pelataran parkir Stadion Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (16/3)  Foto: (Baim/Dialeksis.com)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bekerja sama dengan apotik Warna dan Komunitas Lukis Aceh menyelenggarakan Festival Band Jingle Pemilu dan mural di pelataran stadion Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (16/3). Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemerintah Aceh Iskandar Syukri, Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, MM, dan beberapa undangan lainnya. 

Komisioner KIP Aceh Akmal Habzal dalam sambutannya mengatakan selama ini seluruh mitra KIP Aceh, baik para relawan demokrasi, maupun KIP Kab/Kota telah berusaha semaksimal mungkin mensosialisasikan tentang pemilu kepada seluruh unsur lapisan masyarakat.

"Bila melihat segmen-segmen yang ada, nyaris tidak ada segmen yang belum kami sentuh, kecuali, orang-orang yang tidak melihat dengan mata kepala mereka,"tutur Akmal.

Walaupun, lanjutnya, ada pihak yang mengatakan masih ada orang yang belum tersentuh sosialisasi KIP, pihaknya mengajak seluruh relasi KIP di Kab/Kota untuk menanamkan keikhlasan dan kesabaran.

"bekerja bukan untuk minta dipuji, berjibakulah bukan untuk minta di ekspos. Sehingga tak di ekspos pun, ini merupakan misi mulia kami,"tegasnya. 

Akmal menambahkan, acara ini merupakan salah satu strategi KIP dalam menyentuh pemilih, terutama warga mileneal. 

"peserta mural ini terdiri dari 19 tim. Dinding ini akan dipercantik dengan lukisan-lukisan. Untuk festival jingle pemilu, diikuti oleh 9 band lokal,"lapor Akmal di hadapan seluruh hadirin. 

Harapan KIP Aceh, lanjut Akmal, semua warga tersentuh informasi pemilu yang akurat, terhindar dari hoax, dan fitnah.

"A1 istilah kami dari penyelenggara, agar terhindar dari hoax, hasut dan fitnah. Ingat, pemilu berdaulat, negara kuat,"tutup Akmal. 

Acara itu dibuka oleh Ketua KIP Aceh Samsul Bahri, SE, MM, dan diwarnai dengan seremonial pengecatan dinding (mural) oleh beberapa undangan.

Reporter :
Im Dalisah/Baim
Editor :
Im Dalisah

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda