Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Klinik Kita
Beranda / Berita / Aceh / Sombep Desak Dewan Setujui Anggaran Mobil Baru Bupati

Sombep Desak Dewan Setujui Anggaran Mobil Baru Bupati

Minggu, 16 September 2018 16:06 WIB


DIALEKSIS.COM - Lembaga Solidaritas Mahasiswa Bela Pendidikan (Sombep) Kabupaten Aceh Barat mendesak Lembaga Legeislatif agar menyetujui usulan Pemkab terkait rencana beli mobil baru untuk Bupati senilai Rp1.7 Milyar, Wakil Bupati Rp600 juta serta Sekda Rp450 juta.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Sombep Aceh Barat Nasrijal, Sabtu (15/9/18).

"Kalaupun kita menolak, biasanya setiap selera pemerintah yang diusulkan ke DPRK pasti jadi," ujar Nasrijal.

Ia menambahkan sebenarnya mereka keberatan, apalagi belum genap setahun memimpin termasuk Sekda yang baru beberapa bulan dilantik.

"Kenapa tidak bersabar dulu sampai kondisi ekonomi Aceh Barat stabil dan Masyarakat mendapat lapangan kerja," ujarnya.

"Bupati, wakil Bupati juga Sekda orang yang pastinya memahami kondisi ekonomi rakyat. Sekarang merekalah yang memutuskan, harus mobil mewah atau sekedar mobil di bawah Rp1 milyar. Kalau itu selera tinggi, maka sangat tergantung mereka."

Ia menyatakan terpaksa mendesak dewan menerima usulan tersebut karena tidak tahu harus berharap pada siapa agar hal itu dipertimbangkan atau ditinjau kembali.

"Sehingga semua masyarakat miskin Aceh Barat dapat melihat dalam sidang Anggaran tanggal 17-20 September 2018 nanti, diurungkan niatnya atau lanjut, agar menjadi evaluasi dalam pemilu yang akan datang," ujarnya. (rel)

Editor :
Sammy

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda