Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis Baca Liputan Khusus Wabah Korupsi PNS di Pemerintah Aceh
Klinik Kita
Beranda / Berita / Aceh / SOMBEP Mengadakan Diskusi Publik Pemilu Tanpa Sara dan Intimidasi

SOMBEP Mengadakan Diskusi Publik Pemilu Tanpa Sara dan Intimidasi

Senin, 13 Agustus 2018 08:43 WIB


Foto: Alfian Pasee

DIALEKSIS.COMIMeulaboh-Dalam rangka menyambut pemilihan umum (PEMILU) yang dilakukan serentak untuk pemilihan PILEG dan PILPRES, maka Solidaritas Mahasiswa Bela Pendidikan (SOMBEP) Aceh Barat Mengadakan diskusi publik dengan tema "PILEG dan PILPRES 2019 Tanpa SARA dan INTIMIDASI di BumiTeuku Umar" yang dilaksanakan di warkop Corner City, Meulaboh, Aceh Barat (Minggu, 12 Agustus 2018).

"Tujuan mengadakan diskusi publik adalah agar tidak adanya sara dan intimidasi dalam pemilihan umum di tahun 2019, khususnya di bumi Teuku Umar," Ungkap Ketua SOMBEP Aceh Barat, Nasrijal Lanta.

Pemateri yang dihadirkan dalam diskusi tersebut, Yaitu Saiful Asra, mewakili KIP Aceh Barat dan Dekan FISIP Universitas Teuku Umar, Ikhsan.

"Konflik media sangat berpotensi karena netizen cepat kali mengambil keputusan sebelum mengetahui apa yang diketahui, maka potensi konflik di media sosial akan terus terjadi. Oleh karena itu jangan mengambil sebuah kesimpulan terlalu cepat, harus dipahami dan dibaca dahulu baru mengambil keputusan", Ujar Ikhsan.

Saiful Asra juga menegaskan bahwa sara dengan hoax merupakan berita  yang sangat berbahaya dalam pemilu. 

Kegiatan diskusi publik dihadiri beberapa perwakilan dari partai , organisasi masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). (Alfian)





Editor :
Indri

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda