Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Stand Kemenag Aceh Membludak, Rerata Anak-anak

Stand Kemenag Aceh Membludak, Rerata Anak-anak

Sabtu, 13 Juli 2019 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Jelang penutupan Aceh Police Expo ke 3 yang belangsung di Blang Padang Banda Aceh, Stand Kemenag Aceh di Expo tersebut dikunjungi ribuan pengunjung dan rata-rata yang datang adalah anak-anak.

Pengunjung yang masuk stand sangat antusias melihat teropong yang dipamerkan.

"Kita lihat rame anak-anak yang tertarik masuk sini, ditemani orang tua mereka, umumnya mereka suka sama teropong-teropong yang kita tampilkan, dan mencoba memakai teropong bintang," ujar Abdul Azis, salah satu penjaga Stand, Sabtu (13/7/2019).

Berdasarkan daftar hadir yang kita list sudah ribuan pengunjung masuk ke Stand Kanwil Kemenag Aceh.

"Ini kan lagi musim liburan, banyak anak-anak sekolah memanfaatkan liburannya ke Banda Aceh, jadi sekalian mereka main ke expo, begitu juga mahasiswa dan pelajar sangat antusias melihat alat-alat yang kita tampilkan, " lanjutnya.

Selain teleskop teropong bintang, juga dipajang foto fase-fase bulan, data travel dan alat peraga Hisab Rukyat yang biasa digunakan pada saat Rukyatul Hilal awal bulan qamariah.

Teleskop yang disediakan Observatorium Tgk Chiek Kuta Karang Kanwil Kemenag Aceh pada Police Expo adalah 2 teleskop Refraktor dengan salah satu mounting Robotik atau automatis, dan satu unit Binokular biasanya digunakan untuk Rukyatul Hilal Awal bulan qamariah. dan satu unit Theodolite yang biasa digunakan untuk pengukuran arah kiblat.

Sebagaimana disampaikan Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh mengungkapkan alat-alat yang ditampilkan pada stand tersebut adalah alat yang digunakan untuk hilal awal bulan dan ditempatkan di gedung observatorium Tgk Chiek Kuta Karang Lhoknga Aceh Besar.

"Kami mengapresiasi tim dan petugas yang bekerja di stand dan telah mempromosikan alat-alat Kemenag Aceh sebagai informasi bagi khalayak umum," ujar Kakanwil.

Kanwil Kemenag Aceh ikut ambil bagian dan berpartisipasi penuh pada kegiatan Aceh Police Expo ke 3 yang akan ditutup malam ini, Sabtu (13/7/2019).

Saat pembukaan, Senin (8/7/2019), Wali kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak sempat mengunjungi stand tersebut.[pd/InmasAceh]

Editor :
Pondek

Komentar Anda