Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis Baca Liputan Khusus Wabah Korupsi PNS di Pemerintah Aceh
Klinik Kita
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Wali Kota Buka Futsal Pegadaian Cup

Wali Kota Buka Futsal Pegadaian Cup

Sabtu, 11 Agustus 2018 20:38 WIB

Aminullah "Carlos" Usman menendang bola sebagai pertanda dibukanya Turnamen Futsal Pegadaian Cup di Banda Aceh. Foto - Ist


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Turnamen Futsal Pegadaian Cup resmi dimulai. Pembukaan dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Sabtu (11/8/2018) di lapangan futsal Fair Play, Seutui.

Tendangan kehormatan oleh Wali Kota kepada Deputi Bisnis Pegadaian Area Banda Aceh, Ferry Hariawan yang berada dibawah mistar gawang menandai resminya turnamen ini dimulai.

Ketua panitia, Firdaus menyampaikan, turnamen ini diikuti oleh 16 tim dari sejumlah instansi di Aceh.

Turnamen yang menggunakan sistem kompetisi penuh (sistem gugur) berlangsung selama dua hari.

Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada pihak pegadaian yang telah berinisiatif menggelar event tersebut.

Menurut Aminullah, turnamen futsal ini memiliki banyak dampak positif, baik untuk peningkatan prestasi dan motivasi generasi muda bermain futsal, juga positif dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antar seama pemain yang mengikuti turnamen.

“Prestasi Futsal Aceh saat ini masih tertinggal dari daerah lain. Turnamen seperti ini sangat bagus untuk memotivasi para pemain berlatih futsal dengan serius agar bisa mengukir prestasi di level yang lebih tinggi,” kata Aminullah.

Aminullah juga melihat dampak ekonomi dari perhelatan event tersebut. Katanya, dengan adanya turnamen, memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengambil manfaatnya, mulai jasa transportasi, penjual makanan hingga tukang parkir.

“Jadi ada yang bisa jualan, parkir, hingga jasa transportasi yang terlibat disini. Ini kan bermanfaat bagi warga dan bisa mendapatkan tambahan pendapatan,” kata Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga tercatat sebagai nasabah tabungan emas Pegadaian. Aminullah langsung diberikan buku rekening sesaat usai pembukaan sebagai penabung di Pegadaian.

Kata Aminullah, tabungan emas di pegadaian bisa menjadi investasi yang bagus bagi masyarakat. Bahkan juga bagus bagi anak muda yang memiliki niat untuk menikah. “Tabung saja untuk persiapan nikah, itu bagus,” ujar Wali Kota. (mkk)

Editor :
Jaka Rasyid

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda