Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Akhir Tahun 2018, Tim Inovasi Kabupaten Gelar Rakor Kedua

Akhir Tahun 2018, Tim Inovasi Kabupaten Gelar Rakor Kedua

Selasa, 01 Januari 2019 12:05 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: acehbaratkab.go.id

DIALEKSIS.COM | Meulaboh - Tim Inovasi Kabupaten Aceh Barat menggelar rapat koordinasi kedua Tim Inovasi Kabupaten Program Inovasi Desa (PID) Tahun 2018 yang berlangsung di Aula Bappeda Aceh Barat, Senin (31/12).

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat DPMG Aceh Barat, Kemal Pasya, S. IP, MPA mengatakan tujuan kegiatan rakor tersebut adalah untuk memantapkan koordinasi dalam rangka mengawal replikasi inovasi desa oleh gampong sesuai komitmen mereka. 

Sementara itu Sekdakab Aceh Barat Drs. Adonis, M. Si yang mewakili Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sebagai salah satu Kabupaten yang menjalankan Program Inovasi Desa (PID) berkeinginan besar agar gampong-gampong saling bertukar ide kreatif serta mereplikasi inovasi-inovasi yang sesuai dengan kondisi gampong masing-masing pada perencanaan kegiatan di tahun-tahun mendatang. 

"Saya berharap melalui program inovasi desa ini diharapkan mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif, sehingga desa akan lebih efektif menyusun penggunaan dana desa sebagai investasi dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat" kata Sekda Adonis. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur TIK, TPID, Para Camat, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Lembaga P2KTD. (d.abar)


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda