Logo Dialeksis
Bank Aceh (pelantikan ketua DPRA)
Beranda / Berita / Aceh / Aryos Nivada : YARA harus diberi Sanksi

Aryos Nivada : YARA harus diberi Sanksi

Minggu, 10 Juni 2018 14:37 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pengibaran Bendera GAM yang dilakukan Aktifis YARA di halaman Kantor YARA di Minggu 11 Juni 2018 adalah tindakan kekanakkanakan dan penuh maksud provokasi, "Yara harus diberi sanksi," sebut Pengamat Politik, Aryos Nivada MA.

Tindakan YARA ini menurut Aryos adalah tindakan rekayasa yang sepenuhnya dilakukan atas keinginan sekelompok pihak yang ingin membangkitkan isu bendera ditengah sikap.

YARA terkesan menurut Aryos ingin membuat keruh soal polemik bendera Aceh yang telah terjalin kesepakatan dan arah kejelasan di unsur pimpinan di DPR Aceh beberapa waktu lalu. " Polda Aceh harus melakukan sangsi hukum atas aksi provokasi aktifis YARA." sebutnya

Aksi Aktivis YARA menurut Aryos selain mengganggu proses mediasi yang sedang dilakukan antara pemerintah pusat dan Aceh, juga menghambat proses penyelesaian, "investasi tidak akan masuk bila ada hal beginian, yara harus diberi sanksi segera," sebut Aryos.

Pengibaran Bendera Bintang Bulan yang dilakukan Aktivis yara pada Minggu 10 Juni 2018 juga di publikasikan secara serentak di media sosial.

Polisi dan sejumlah tentara yang mengetahui hal itu lalu menurunkan paksa bendera yang hingga kini masih berpolemik itu.

Polda Aceh menurut keterangan sejumlah pihak sudah mengupayakan pemanggilan pimpinan Yara terkait maksud pengibaran Bendera Bulan Bintang berdampingan dengan Bendera Merah Putih.(j)

Editor :
Jaka Rasyid

Diskominfo (pelantikan ketua DPRA)
humas exspo
Komentar Anda