Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Cek Zainal Ajak Masyarakat Rawat Kesehatan Jantung

Cek Zainal Ajak Masyarakat Rawat Kesehatan Jantung

Jum`at, 17 Mei 2019 15:00 WIB


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, mengimbau para pelaku medis untuk dapat mengajak masyarakat memperhatikan kesehatan jantung.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan saat menghadiri Talkshow dan Iftar bersama RS Pertamedika Ummi Rosnati Aceh dan Institut Jantung Malaysia, Kamis (16/5/2019) di Hermes Palace Hotel, Lampineung.

Acara itu dihadiri Board Of Directors (BOD) RS Pertamedika Ummi Rosnati dan para dewan pengawas, Deputi Head Of Cardiology Institut Jantung Malaysia, Dr Shaiful Azmi bin Yahya, Country Manager Bangladesh dan Indonesia, Hizami Aizat dan beserta para rombongannya.

Dalam kesempatannya, Cek Zainal menyebutkan, Pemko menyambut baik kegiatan pihak RS Pertamedika tersebut.

“Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami dan kita semua, dapat menerima Bapak-Ibu dan saudara sekalian,” ucapnya.

Ia pun menerangkan, bahwa persoalan kesehatan jantung menjadi masalah yang menjadi tantangan besar saat ini.

“Saat ini kita tengah menghadapi tantangan besar yaitu, masalah kesehatan dengan meningkatnya penyakit tidak menular, yang salah satunya adalah penyakit jantung konorer,” ungkap Cek Zainal.

Ia mengajak kepada seluruh pelaku medis untuk sama-sama melakukan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyakit ini.

“Banyak hal yang dapat kita lakukan seperti, cek kesehatan secara berkala, enyahkan asap rokok, rajin beraktivitas fisik, istirahat yang cukup dan kelola stres,” ajaknya.

Menurutnya, masyarakat perlu diberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan jantung. Dengan memberi imbauan untuk melakukan ‘cek up’ minimal satu kali dalam setahun pada Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) PTM/Fasilitas Pelayanan Kesehatan setempat.

Cek Zainal juga mengharapkan, melalui kegiatan ini nantinya dapat dimanfaatkan menjadi wadah berdiskusi, saling berbagi informasi terkini terkait isu kesehatan secara global dan terobosan baru untuk dapat diimplementasikan demi menunjang kesehatan masyarakat. (riz)


Editor :
Indri

Komentar Anda