Beranda / Berita / Aceh / Hindari Puncak Arus Balik, Dirlantas Polda Aceh Imbau Pemudik Balik Lebih Awal

Hindari Puncak Arus Balik, Dirlantas Polda Aceh Imbau Pemudik Balik Lebih Awal

Kamis, 05 Mei 2022 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Foto: Humas Polda Aceh

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, SIK MH menyampaikan, masih dalam rangka operasi ketupat seulawah 2022, pihaknya melakukan pengecekan situasi arus lalu lintas dan Pospam di wilayah Aceh Jaya dan Aceh Barat, Kamis (5/5/2022).  

Hasil pantauan di lapangan, arus lalu lintas di wilayah Barat cukup padat, tapi lancar, karena banyak masyarakat berwisata di sepanjang pantai.

Dirlantas Polda Aceh menyebutkan, ada beberapa ruas jalan di Aceh Jaya yang perlu diantisipasi apabila hujan, karena banyak air tergenang di aspal yang menyebabkan terjadinya Aqua planning.

"Itu sangat berbahaya apabila dilewati kendaraan dengan kecepatan tinggi. Aqua Planning dapat menyebabkan terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang sedang mudik untuk balik lebih awal. Karena puncak arus balik terjadi pada hari Sabtu dan Minggu yang dapat menyebabkan terjadinya kemacetan berjam-jam di jalan. 


Foto: Humas Polda Aceh

Sementara itu, di ruas jalan di wilayah Bubon Aceh Barat masih ada pekerjaan jembatan yang belum selesai, sehingga kendaraan yang lewat harus bergantian dan menyebabkan kemacetan yang panjang. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda