Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / HUT Bhayangkara Ke-74, Ketua Alumni Lemhannas Aceh: Polisi Harus Jadi Tulang Punggung Rakyat

HUT Bhayangkara Ke-74, Ketua Alumni Lemhannas Aceh: Polisi Harus Jadi Tulang Punggung Rakyat

Rabu, 01 Juli 2020 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya

Ketua Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional Aceh, Prof. Syahrizal Abbas. [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74, Ketua Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Aceh, Prof. Syahrizal Abbas, sebut keberadaan kepolisian harus menjadi tulang punggung rakyat, menjadi urat nadi rakyat dan menjadi bagian dari kehendak dan keinginan rakyat.

"Esensi dari kepolisian itu, mereka harus menjadi tulang punggung rakyat dan terus mengayomi rakyat," kata Syahrizal saat dihubungi dialeksis.com, Rabu (1/7/2020).

Ia juga berharap, kedepannya kepolisian senantiasa terus dicintai oleh rakyat. Dikarenakan, tugas dari kepolisian itu sendiri ialah mengayomi rakyat dan memberikan perlindungan kepada rakyat.

"Polisi itu mengayomi rakyat dan memberikan perlindungan kepada rakyat. Memberikan penegakan hukum, dan tentu intitusi kepolisian keberadaannya sangat dinantikan oleh rakyat untuk memberikan keamanan," ungkapnya.

"Harapan masyarakat juga sangat luar biasa kepada jajaran kepolisian dan saya sebagai ketua Ikatan Alumni Lemhanas menyampaikan apresiasi dan terimah kasih kepada jajaran kepolisian," lanjutnya.

Ia menyebutkan, keberadaan kepolisian saat sudah menciptakan keamanan yang kondusif, terutama dimasa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

"Kita dapat melihat peran dari kepolisian dijajaran Polda Aceh sangat baik. Terutama dalam membantu masyarakat dan komunitas-komunitas yang terpapar virus Covid-19," pungkasnya. (IDW)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda