Logo Dialeksis
Bank Aceh (pelantikan ketua DPRA)
Beranda / Berita / Aceh / Ini Dampak Kerusakan Kebakaran Ruko Keude Matang

Ini Dampak Kerusakan Kebakaran Ruko Keude Matang

Kamis, 20 Juni 2019 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +
Warga membantu memadamkan api saat ruko di Kecamatan Peusangan Bireuen terbakar. [Foto: Fajrizal/Dialeksis]

DIALEKSIS.COM | Bireuen - Data resmi yang disampaikan Posko Tagana Dinsos Bireuen terkait  kebakaran yang terjadi pada Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 11.10 Wib tadi di Gampong  Keude Matang-Jln. Pasar baru, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen berdampak langsung pada satu unit toko grosir milik Fauzan (42) dan satu toko gorden tailor konstruksi permanen  milik Rais (35).

Hal tersebut disampaikan ketua  pengedali Posko Tagana Bireuen Zulfikar. GA, saat dikonfirmasi Dialeksis.com.

"Sumber api menurut pantauan di lokasi berasal dari konslet kabel listrik yang berada di atas lantai dua toko grosir," kata Zulfikar.

Disampaikan Zulfikar, kronologis kebakaran terjadi saat pemilik sedang berada di lantai satu tokonya. Tiba-tiba api muncul dari atas lantai dua toko dan langsung membesar hingga melebar ke lantai dua toko gorden tailor.

"Melihat api sudah membesar, pemilik toko grosir langsung meminta bantu kepada warga setempat. Berselang beberapa menit, petugas pemadam datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman api," tambah Zulfikar.

Dampak dari kebakaran tersebut kata Zulfikar, tiga unit toko yang bersebelahan mengalami dampak akibat kebakaran (panas uap api dan asap yang masuk ke dalam toko).

Adapun toko yang mengalami dampak, yaitu Toko Dealer Sepeda Motor Bekas milik Zulfuadi (50 tahun), Bengkel Sepeda Motor milik Marzuki (63 tahun) dan Nana Colection milik Bahriana (49 tahun).

"Sampai saat ini api sudah berhasil dipadamkan," demikian kata ketua pengendali Posko Tagana Bireuen Zulfikar GA.

Baca juga: Breaking News: 4 Ruko Terbakar di Peusangan

Sebelumnya diberitakan empat unit ruko di Keude Matang Glp Dua dilaporkan terbakar. Setelah data resmi disampaikan Tagana Dinsos Bireuen ternyata hanya dua unit ruko yang terkena dampak. Namun, kebakaran tersebut memberikan dampak pula seperti panas uap api dan asap ke beberapa unit ruko di sekitarnya.(faj)

Reporter :
Fajrizal
Editor :
Indri

Diskominfo (pelantikan ketua DPRA)
humas exspo
Komentar Anda