Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Kadin Inisiasi Koperasi Saudagar Aceh Sejahtera

Kadin Inisiasi Koperasi Saudagar Aceh Sejahtera

Selasa, 30 Juni 2020 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Rapat pembentukan Koperasi Saudagar Aceh Sejahtera, selasa (30/6/2020) di kantor Kadin. [Foto: Ist.]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pandemi Covid-19 yang terjadi menyebabkan cukup banyak masyarakat , baik di desa maupun di kota ikut hilang mata pencaharian, malah ada yang nyaris kelaparan. Koperasi Saudagar Aceh Sejahtera harus dibentuk untuk menyahuti persoalan akibat Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Toke Makmur Budiman saat rapat rutin bersama pengurus Kadin lainnya, Selasa (30/6/2020) di kantor Kadin.

Makmur Budiman yang juga menjabat Ketua Kadin Aceh menjelaskan pembentukan koperasi ini akan dapat memberdayakan masyarakat di sektor-sektor, utamanya pemberdayaan tenaga kerja lokal seperti di sektor industri kecil atau industri rumah tangga.

"Lebih lanjut kita akan berdayakan tenaga kerja lokal seperti pengelolaan lahan pertanian, perkebunan, perikanan dan juga sektor-sektor lain yang ada kaitannya dalam menanggulangi persoalan yang dihadapi akibat dari Covid 19 ini," terang Makmur.

Pembentukan koperasi ini telah dibicarakan dengan pihak-pihak terkait, baik dewan koperasi Indonesia, Dinas Koperasi dan UMKM, dan para pelaku usaha kecil dan mikro di provinsi ini, terang Makmur.

Pengurus Kadin yang ikut dalam rapat rutin tersebut menambahkan, koperasi menjadi salah satu solusi untuk menanggulangi beberapa persoalan yang terjadi saat ini, maka untuk ketertiban dan kebersamaan para pengusaha (Saudagar Aceh) membentuk sebuah wadah berupa Koperasi Saudagar Aceh Sejahtera.

Dengan kehadiran koperasi Aceh Saudagar Sejahtera, harapannya ke depan, peran Kadin dapat lebih dioptimalkan dalam mendorong pemulihan pertumbuhan ekonomi Aceh pasca pandemi Corona. (dbs)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda