Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Pasar Aceh Diserbu Pembeli, Pertanda Ekonomi Membaik

Pasar Aceh Diserbu Pembeli, Pertanda Ekonomi Membaik

Senin, 03 Juni 2019 15:30 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin berkeliling Pasar Aceh meninjau langsung kesiapan pasar dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H, Minggu (2/6/2019). 

Meski dibanjiri pengunjung, satu persatu lorong Pasar Aceh yang padat dilalui Aminullah bersama jajaran sambil menyapa para pedagang dan masyarakat. Wali Kota juga terlihat sesekali menanyakan para pedagang terkait ketersediaan barang. 

"Alhamdulillah harga pangan dan sandang, menjelang lebaran ini stabil. Hal ini dibuktikan dengan lokasi pasar yang dibanjiri pembeli," ungkapnya. 

Melihat situasi pasar yang disesaki pengunjung, Aminullah mengungkapkan hal tersebut pertanda perekonomian yang semakin baik. 

"Pengunjung sangat ramai, pengunjung saling berdesakan untuk membeli barang. Ini adalah tanda bahwa ekonomi Banda Aceh semakin maju," kata Aminullah dalam wawancaranya. 

Di samping itu, Aminullah mengatakan, gaji PNS yang mengalami kenaikan disertai dengan adanya THR dan gaji ke-13 membuat daya beli meningkat.  

"Dimana itu nantinya juga akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi. Dengan meningkatnya tunjangan PNS maka daya beli juga meningkat," pungkasnya. 

Blusukan tersebut juga didampingi Sekdako Bahagia, para asisten dan sejumlah Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh.(riz)

Editor :
Jaka Rasyid

Komentar Anda