Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan, Walkot Banda Aceh Tak Gelar Open House

Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan, Walkot Banda Aceh Tak Gelar Open House

Sabtu, 23 Mei 2020 08:02 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Humas Pemko Banda Aceh

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Untuk menghindari kerumunan massa, dan memastikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 berjalan dengan baik selama lebaran, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dan wakilnya Zainal Arifin memutuskan tidak menggelar open house pada Hari Raya Idul Fitri 1441.

“Saya dan Chek Zainal (Wawalko -red) sepakat untuk tidak menggelar open house tahun ini,” katanya di pendopo, Kamis, (21/5/2020) seperti dikutip dari website resmi Pemko Banda Aceh.

Menurutnya, silaturahmi bisa dilakukan via sambungan langsung atau online. Hal itu, kata Aminullah, dilakukan menghindari konsentrasi atau kerumunan orang sehingga berpotensi melanggar protokol yang pada akhirnya meningkatkan risiko penularan Corona

“Untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan bisa dilakukan secara online atau telepon saja,” katanya.

Apalagi, sambung Aminullah, pihaknya sudah mengeluarkan Perwal nomor 24 tahun 2020 tentang tentang Penggunaan Masker dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. 

“Selain kewajiban menggunakan masker, juga diatur soal physical distancing dan menghindari kerumunan," sebut Aminullah.

Dia melanjutkan, jika open house digelar hampir dipastikan orang yang datang bertamu tidak terbatas, dan ditakutkan akan terjadi pelanggaran protokol kesehatan. 

“Makanya kita tiadakan open house demi kemaslahatan bersama,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu dia juga mengimbau warga kota dalam menyambut lebaran tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan corona, yakni selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan hindari kerumunan.

“Mari pada hari raya ini kita bersabar lebih banyak di rumah saja. Jaga diri dan keluarga sambil berdoa agar wabah Covid-19 segera berakhir dari negeri kita, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Aminullah menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat karena tidak bisa berlebaran seperti tahun-tahun sebelumnya. “Biasanya setiap tahun selalu ramai di pendopo. Mohon maaf wargaku tercinta karena kondisi Corona membatasi kita semua," kata mantan Dirut Bank Aceh ini.

“Atas pribadi, keluarga, dan seluruh jajaran Pamko Banda Aceh saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah. Minal aidin wal faidhin, mohon maaf lahir dan batin untuk seluruh warga kota,” ujarnya. (Im)



Editor :
Im Dalisah

dalimi
utu lebaran
Komentar Anda
hendri budian