Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Pemerintah Pijay Salurkan Zakat Untuk 4200 Fakir Miskin

Pemerintah Pijay Salurkan Zakat Untuk 4200 Fakir Miskin

Kamis, 25 Oktober 2018 09:02 WIB

Font: Ukuran: - +
Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi SE, M.Si menyerahkan zakat secara simbolis kepada perwakilan dari delapan kecamatan di kabupaten setempat, Rabu (24/10). (Foto: Ist)

DIALEKSIS.COM | Meureudu - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya salurkan zakat kepada 4.200 fakir dan miskin dari delapan kecamatan di wilayah setempat. 

Penyaluran zakat tahunan Pemkab Pidie Jaya melalui Baitul Mal setiap jiwa menerima zakat sebesar Rp 300.000. dari total dana Rp 1.260.000.000, yang dibagikan di gedung Taher Foundation Kompleks Perkantoran Bupati Pijay, Cot Trieng, Rabu (24/10). 

Dana sebanyak 1 M lebih ini merupakan hasil dari sumbangan sadar zakat dari 3.000 lebih PNS yang ada di Pemerintahan Pijay. 

Pantauan DIALEKSIS.COM, Wakil Bupati Pijay, H. Said Mulyadi SE, M.Si menyerahkannya secara simbolis kepada delapan penerima, untuk perwakilan dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut. 

"Penyaluran dana zakat dan infak ini adalah hasil kontribusi PNS di Pijay, ini merupakan bagian dari kepedulian serta tanggung jawab pemerintah untuk warga fakir miskin." Ungkap Waled. 

Pemerintah sangat mengapresiasi atas 3.000 lebih PNS di Pijay yang telah berkontribusi dalam membayar zakat dan infak sebagai wujud kepedulian sesama manusia.

Reporter :
M. Rizal
Editor :
Indri

Komentar Anda