Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Pemilik Penginapan Ilegal 'Berbohong' Saat Dikonfirmasi

Pemilik Penginapan Ilegal 'Berbohong' Saat Dikonfirmasi

Kamis, 29 Agustus 2019 13:59 WIB

Font: Ukuran: - +
Penginapan Berlian milik ML di Bireuen. [FOTO: Fajrizal/Dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Bireuen - Pemilik usaha Penginapan Berlian di Bireuen, ML, warga Gampong Bandar Bireuen Kecamatan Kota Juang, Bireuen, terkesan berpura-pura menjadi orang lain saat dikonfirmasi terkait dugaan usaha ilegal yang dikelolanya.

Dialeksis.com mendatangi lokasi Penginapan Berlian di Jalan Rel Kereta Api, Pusat Kota Brieuen, di deretan ruko samping Salon Lea, Rabu (28/8/2019). Namun ML tak berada di tempat. 

Kemudian Dialeksis.com menghubungi ML melalui nomor telepon yang tertera di Surat Izin Tempa Usaha (SITU) Penginapan Berlian. Dari seberang telefon, terdengar suara perempuan yang mengaku anak buah ML bernama Rika.

"Saya bukan Buk ML. Ini Rika. Hape Buk ML sudah dijual, saya beli kemaren," ujarnya kepada Dialeksis.com.

Baca: Warga dan Kesbangpol Razia Penginapan Ilegal

Jawaban itu terkesan tidak logis. Seseorang menjual hape beserta nomor teleponnya yang kemudian nomor teleponnya itu juga dipakai oleh pembeli hapenya. 

Jika perempuan di telefon tersebut memang ML yang berpura-pura menjadi Rika, maka yang bersangkutan terkesan berbohong dan mengelak memberikan informasi kepada media. 


Baca: Pengawasan Penginapan Ilegal Ada di Dinas Teknis

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kasie Hubungan Antar Lembaga Badan Kesbangpol Bireuen bersama seorang warga melakukan razia terhadap penginapan liar di Kota Bireuen, Senin (26/8/2019) pukul 04.00 Wib

Dalam razia tersebut ditemukan satu penginapan liar Penginapan Berlian milik ML. Usahnya itu didapati sudah habis masa izin.

Hingga berita ini ditayangkan Dialeksis.com, ML belum memberikan keterangan.(faj)

Editor :
Makmur Emnur

Komentar Anda