Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Plt Gubernur Aceh Himbau Masyarakat Tidak Terlibat Gerakan 'People Power'

Plt Gubernur Aceh Himbau Masyarakat Tidak Terlibat Gerakan 'People Power'

Kamis, 16 Mei 2019 15:47 WIB

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat memberikan tausiah di mesjid agung Kota Subulussalam, Senin, (13/5/2019). Foto:Humas Pemerintah Aceh 


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengapresiasi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh yang telah sukses menyelenggarakan pemilu di Aceh. KIP Aceh telah menyelesaikan pleno rekapitulasi suara beberapa waktu lalu. Menurut Nova, prosesnya berlangsung aman dan tidak ada masalah berarti.

"Saya berterima kasih kepada penyelenggara Pemiliu yaitu KIP dan semua masyarakat, rakyat dan termasuk kontestan Pemilu yang sudah mendukung suksesnya Pemilu di Aceh," ucap Nova, seperti dilansir dari detik.com, Kamis, (16/5/2019).

Terkait dengan wacana people power yang sedang menggelinding liar ditengah masyarakat, Nova menghimbau masyarakat Aceh untuk tidak ikut dalam gerakan tersebut. Dia meminta warga bersabar menunggu hasil penetapan pemenang pemilu oleh KPU tanggal 22 Mei ini. 

"Saya mengimbau kepada seluruh rakyat Aceh untuk tidak melakukan dan tidak ikut-ikut melakukan gerakan yang inkonstitusional. Perdamaian jauh lebih berharga," ucapnya. 

Ia pun mengajak masyarakat negeri berjuluk 'serambi mekah' ini untuk kembali membangun silaturahmi dan persatuan.

"Mari sama-sama kita bangun negeri ini dengan semua kekuatan," pungkas Nova. 

Editor :
Im Dalisah

Komentar Anda