Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Pompa SPBU di Bireuen Ditera Ulang

Pompa SPBU di Bireuen Ditera Ulang

Jum`at, 28 Juni 2019 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Bireuen - Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Bireuen ditera ulang pompa atau nosel tangki penyimpanan minyak oleh Dinas Penanaman Modal, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DPMP-KUKM) Bireuen.

Kadis DPMP-KUKM Bireuen Ir.Alie Basyah, Jumat (28/6/2019) menjelaskan tera ulang pompa atau nosel, tangki penyimpanan minyak di  sejumlah SPBU Bireuen bekerja sama dengan Unit Pengelola Metrologi Meulaboh.

"Tera ulang pompa atau nosel, tangki tersebut dilakukan dimulai dari SPBU Juli dan SPBU Teupin Siron, Gandapura Bireuen dan berlanjut ke seluruh SPBU yang ada di Kabupaten Bireuen," sebut Alie Basyah.

Ir Alie Basyah MSi mengaku kegiatan ini dilakukan untuk memeriksa langsung seluruh pompa di SPBU serta perangkat lainnya, dan ini dilakukan guna mencegah kerugian konsumen ketika mengisi minyak.

“Ada 25 item lebih yang dilakukan pemeriksaan atau tera ulang setiap SPBU dan tergantung besar dan kecilnya SPBU yang ada,” katanya.

Hasil pantauan sementara di beberapa SPBU di Bireuen belum ditemukan kejanggalan yang fatal atau hal yang dapat merugikan konsumen.

“Setelah dilakukan tera ulang, maka langsung disegel pada setiap unit mesin pompa minyak, ini dilakukan untuk membantu konsumen maupun pemilik SPBU, agar tidak saling merugikan,” pungkas Alie Basyah. (faj


Reporter :
Fajrizal
Editor :
Indri

Komentar Anda