Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Wali Kota Banda Aceh Apresiasi Bank Sinar Mas Syariah Gelar Pasar Murah

Wali Kota Banda Aceh Apresiasi Bank Sinar Mas Syariah Gelar Pasar Murah

Jum`at, 03 Mei 2019 20:30 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Bank Sinar Mas Syariah menggelar bazar minyak goreng di Taman Sari (Taman Bustanussalatin), Jumat (3/5/2019).

Bazar yang menjual minyak goreng kemasan dengan harga jauh lebih murah dari harga pasar ini dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Kata Wali Kota, bazar digelar dalam rangka memberi kemudahan bagi warga kota mendapatkan kebutuhan minyak goreng dengan harga murah untuk kebutuhan menghadapi bulan puasa.

“Ada 4000 liter minyak goreng kemasan yang disiapkan Sinar Mas Syariah hari ini dengan harga hanya Rp.16 ribu/2 liter. Harga ini jauh lebih murah dari harga normal, yakni Rp.25 ribu/2 liter.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada Bank Sinar Mas Syariah yang telah berinisiasi menggelar pasar murah tersebut.

“Ini bentuk perhatian yang harus kita apresiasi. Bagi warga Aceh bulan puasa sangat sakral dan disambut dengan suka cita. Semua kebutuhan disiapkan dan ini bentuk perhatian bagi warga kota mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah,” kata Aminullah.

Lanjutnya, selain menggelar pasar murah, Sinar Mas Syariah juga membantu satu ekor lembu untuk dibagikan bagi petugas kebersihan.

“Meugang menjadi tradisi bagi warga Aceh menyambut kebesaran bulan Ramadhan. Bantuan satu ekor lembu dari Sinar Mas Syariah sangat membantu dan kita apresiasi,” tambah Aminullah.

Risman Efendi, Sharia Regional Coordinator Sumatera, mengatakan bazar yang digelar bersumber dari dana kebajikan Sinar Mas Syariah. Lewat kegiatan ini pihaknya ingin berbagi bersama warga Banda Aceh dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

Bukan hanya menggelar pasar murah dan menyerahkan seekor lembu untuk petugas kebersihan, Bank Sinar Mas juga menyerahkan bantuan untuk Pondok Pesantren Al-Islah Al-Aziziyah, Lueng Bata.

“Kita juga menyerahkan bantuan seperti mukena, Al-Quran dan sajadah untuk masjid di komplek Ponpes Al-Islah Al-Aziziyah,” ungkap Risman Efendi.

Selain itu, untuk memotivasi para dantri lebih giat belajar, pihak Sinar Mas Syariah juga menyerahkan tabungan kepada para santri. (mkk)


Editor :
Indri

Komentar Anda