Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Dunia / Kapal Tanker Iran Diserang, Harga Minyak Naik 2%

Kapal Tanker Iran Diserang, Harga Minyak Naik 2%

Sabtu, 12 Oktober 2019 16:03 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Harga minyak naik lebih dari 2% pada akhir perdagangan 11 Oktober 2019. Harga minyak mentah naik setelah laporan sebuah kapal tanker minyak milik Iran diserang di Laut Merah dekat Arab Saudi.

Minyak mentah Brent berjangka naik USD1,41 atau 2,4% menjadi USD60,51 per barel, dilansir dari Reuters, Sabtu (12/10/2019). Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) berjangka naik USD1,15 atau 2,2% menjadi menetap di USD54,70 per barel.

Kenaikan harga minyak tertahan oleh perkiraan Badan Energi Internasional mengenai permintaan yang melemah pada tahun 2020. Namun, Brent dan WTI menuju kenaikan mingguan pertama mereka dalam tiga minggu. Brent naik 3,7% untuk minggu ini, sementara WTI naik 3,6%.

Kapal tanker minyak mentah Suezmax Iran diserang di Laut Merah di lepas pantai Arab Saudi pada hari Jumat, kata media Iran, dengan berbagai laporan berbeda pada tingkat kerusakan yang ditimbulkan.

Perusahaan Tanker Nasional Iran (NITC) mengatakan kapal itu rusak tetapi stabil dan membantah laporan telah dibakar. Ekspor minyak Iran berada di bawah sanksi AS yang telah mengurangi dampak Iran pada gambaran pasokan global.

Ketegangan di Timur Tengah telah meningkat setelah serangan terhadap tanker dan drone AS di Selat Hormuz, jalan arteri pengiriman utama untuk perdagangan minyak global. Amerika Serikat mengirim lebih banyak pasukan ke Arab Saudi setelah serangan terhadap fasilitas Aramco Saudi. (im/okezone)

Editor :
Im Dalisah

Komentar Anda