Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Dunia / Menteri Dalam Negeri India Positif Corona

Menteri Dalam Negeri India Positif Corona

Senin, 03 Agustus 2020 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +

 

Shah yang berusia 55 tahun mengatakan bahwa dirinya menjalani tes setelah menunjukkan gejala awal COVID-19 [File: Prakash Singh / AFP]


DIALEKSIS.COM - Amit Shah, menteri dalam negeri India, dirawat di rumah sakit, Politisi senior India itu Positif Corona.

"Saya meminta Anda semua yang melakukan kontak dengan saya dalam beberapa hari terakhir untuk mengisolasi diri Anda dan diuji," tulis pria 55 tahun itu di Twitter pada hari Minggu.

Shah mengatakan dia mendapatkan dirinya diuji setelah menunjukkan gejala awal COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru.

"Kesehatan saya baik-baik saja tetapi saya dirawat di rumah sakit atas saran dokter," tambahnya.

Shah mengepalai sebuah kementerian yang telah berada di garis depan dalam mengelola wabah corona di negara ini.

India memiliki jumlah virus corona tertinggi ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Brasil, dengan hampir 1,75 juta infeksi yang dikonfirmasi, menurut Universitas Johns Hopkins. Jumlah kematian terkait mencapai lebih dari 37.000, dan ada juga hampir 1,15 juta pemulihan.

Shah diangkat sebagai presiden BJP tak lama setelah kemenangan PM India Narendra Modi pada 2014, sebuah jabatan yang ia pegang hingga awal tahun ini. Modi menamainya ke kementerian dalam negeri yang kuat setelah dia terpilih kembali tahun lalu.

Masa jabatan Shah sebagai menteri dalam negeri telah ditandai dengan kontroversi setelah pencabutan Pasal 370 konstitusi India yang menjamin tingkat otonomi otonom yang dikelola oleh India, juga pengenalan Daftar Warga Nasional, atau NRC - sebuah latihan untuk mengidentifikasi orang tidak berdokumen di seluruh India.

Shah adalah politisi India paling senior yang dites positif terkena virus corona, dan juga tokoh publik terkemuka di negara ini yang didiagnosis menderita COVID-19 sejak aktor Amitabh Bachchan dan anggota keluarganya mengungkapkan mereka telah dites positif bulan lalu. Aljazeera


Editor :
Jaka Rasyid

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M