Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Nasional / Banggar DPR Dukung Sri Mulyani soal Kebijakan Cukai Rokok

Banggar DPR Dukung Sri Mulyani soal Kebijakan Cukai Rokok

Senin, 10 September 2018 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Ilustrasi: komunitaskretek.or.id




DIALEKSIS.COM | Jakarta- Ketua Badan Anggaran DPR RI Azis Syamsudin mendukung kebijakan penyederhanaan atau simplifikasi struktur tarif cukai rokok yang digagas Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 146 Tahun 2017 tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau.

"Kementerian Keuangan, dalam menyederhanakan struktur tarif cukai rokok yang dimuat dalam PMK, sudah sangat tepat. Dengan penyederhanaan tersebut, persaingan di industri lebih sehat," katanya di Jakarta, senin (10/9/2018) sebagaimana dilansir okezone.com.

Azis melanjutkan, kebijakan simplifikasi ini akan memisahkan persaingan antara pabrikan besar dan pabrikan kecil. Sebelum adanya kebijakan ini, pabrikan besar kerap membayar tarif cukai di golongan rendah. Hal ini membuat pabrikan kecil semakin tertekan lantaran kalah bersaing.

Direktur Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA) Yustinus Prastowo juga memberikan dukungan kepada Kementerian Keuangan. Kebijakan simplifikasi, menurut Yustinus, akan menjaga kelangsungan pabrikan kecil di industri rokok.

(okezone.com)

Editor :
AMPONDEK

riset-JSI
Komentar Anda