Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Nasional / Kopi Gayo Ramaikan Trade Expo Indonesia 2018

Kopi Gayo Ramaikan Trade Expo Indonesia 2018

Jum`at, 26 Oktober 2018 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Humas Kab. Aceh Tengah

DIALEKSIS.COM | Tangerang - Kopi Arabika Gayo hampir tidak pernah luput dari setiap ekspo yang dilakukan, baik luar negeri maupun dalam negeri. Kali ini ikut meramaikan Trade Expo Indonesia 2018 yang berlangsung 24-28 Oktober di ICE BSD City Tangerang.

PT. Meukat dan Koperasi Arinagata adalah dua eksportir Kopi Gayo yang menjadi eksibitor dalam ekspo dagang terbesar di Indonesia tersebut. 

Keikutsertaan dua eksportir ini difasilitasi oleh Canada-Indonesia Trade and Private Sector Assistance Project. 

Ketua Koperasi Arinagata, Arasi Berani mengatakan pihaknya memanfaatkan kesempatan ekspo tersebut untuk lebih banyak melakukan penetrasi Kopi Gayo di pasar luar negeri maupun domestik. 

"Banyak buyer luar negeri yang berminat, begitu juga buyer dalam negeri," ungkap Arasi disela kesibukkan melayani pengunjung, Rabu (24/10). 

Setiap Expo yang diikuti oleh pengusaha kopi Gayo biasanya akan dilanjutkan dengan pembicaraan jual beli. 

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar turut hadir di hari pertama expo. Bahkan, Shabela ikut terlibat meyakinkan para buyer yang datang ke booth pengusaha Kopi Gayo. 

"Kehadiran pemerintah daerah untuk lebih meyakinkan para buyer membeli Kopi Gayo," ujar Shabela. 

Melalui keikutsertaan dalam trade expo tersebut, Shabela mengharapkan pasar Kopi Gayo semakin luas, sehingga dengan permintaan yang semakin banyak diharapkan harga semakin bersaing dan memberi nilai tambah lebih besar bagi masyarakat di daerah tersebut yang mayoritas adalah petani Kopi. 

Tampak buyer dari Syria, Papua Nugini, Kanada, Hongkong, Taiwan, China, Italia dan beberapa negara eropa lainnya singgah di booth Kopi Gayo pada hari pertama expo. (MK/Humas Kab. Aceh Tengah)

Editor :
Indri

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M