Beranda / Berita / Aceh / 13.708 Jiwa di Aceh Utara Harus Mengungsi Akibat Banjir

13.708 Jiwa di Aceh Utara Harus Mengungsi Akibat Banjir

Kamis, 06 Oktober 2022 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

[Foto: For Dialeksis]

DIALEKSIS.COM | Lhoksukon - Aceh Utara kembali dilanda banjir. Sejumlah warga dalam tujuh kecamatan pada Rabu (5/10/2022) mencapai 13.708 jiwa ini terpaksa harus mengungsi.

Jumlah tersebut berdasarkan hasil pendataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara yang diterima Dialeksis.com, dari Kepala Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, Hamdani. 

Adapun ketujuh kecamatan tersebut yakni Kecamatan Samudera, Matangkuli, Pirak Timu, Tanah Luas, Lhoksukon dan Kecamatan Cot Girek dan Nisam.

Berdasarkan data yang diperoleh dari BPBD Aceh Utara banjir terjadi setelah hujan deras dalam sepekan ini di Aceh Utara dan Bener Meriah yang mengakibatkan meluapnya aliran sungai Krueng Keureuto dan Krueng Pirak pada 4 Oktober 2022 sekitar pukul 07.30 WIB. 

“Air sudah melewati badan jalan dan memasuki pemukiman warga di Kecamatan Matangkuli dan Pirak Timu. Ketinggian air berkisar 10 sampai dengan 150 cm dan terus meluas ke Kecamatan Cot Girek, Tanah Luas, Samudera dan Nisam,” sebut Kalaksana BPBD Kabupaten Aceh Utara Asnawi dalam laporannya yang diterima Dialeksis.com, Rabu (5/10/2022).

Halaman: 1 2 3
Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
Komentar Anda