Beranda / Berita / Aceh / 1.897 KPPS di Simelue Siap Sukseskan Pemilu

1.897 KPPS di Simelue Siap Sukseskan Pemilu

Minggu, 14 April 2019 21:01 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Simeuleu - Sebanyak 1897 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-kabupaten Simelue siap menyelenggarakan pemungutan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019.

Hal tersebut disampaikan Anggota KIP Aceh, Agusni AH usai melakukan bimbingan teknis di Kecamatan Simelue Timur, dan tujuh kecamatan lainnya, Sabtu, 13 April 2019. Bimtek yang dilakukan merupakan pembekalan kepada PPS dan KPPS  untuk mempersiapkan kecakapan penyelenggara menghadapi hari pemungutan suara.

"Bimbingan teknis ini merupakan pembekalan yang kita lakukan agar kelompok penyelenggara di TPS ini siap melakukan tugasnya pada hari H nanti," ujarnya.

Menurutnya, kesiapan PPS dan KPPS ini sangat penting agar tidak menimbulkan masalah teknis yang disebabkan oleh ketidakpahaman PPS dalam melakukan tugas sesuai dengan buku panduan, terutama dalam menggelar pemungutan suara.

"Dalam acara ini, selain memaparkan materi, kita juga memberikan ruang tanya jawab kepada peserta hingga mereka mengerti dengan petunjuk teknis. Hingga mereka kita pastikan siap melaksanakan tanggung jawabnya," jelas Agusni.

Agusni juga menambahkan, walaupun KIP Kabupaten Simelue sedang diambil alih oleh KIP Aceh karena kokosongan komisioner, namun proses penyelenggaran Pemilu tidak terkendala sama sekali. [Yudi/MC KIP Aceh]
Keyword:


Editor :
Pondek

riset-JSI
Komentar Anda