Beranda / Berita / Aceh / 9.277 KPM di Banda Aceh Terima BPNT dan BLT Minyak Goreng

9.277 KPM di Banda Aceh Terima BPNT dan BLT Minyak Goreng

Rabu, 27 April 2022 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Penyaluran BPNT dan BLT Minyak Goreng oleh Pihak PT POS Indonesia kepada KPM di Banda Aceh, Selasa (26/4/2022). [Foto: Diskominfotik Banda Aceh]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh Arie Maulakafka, S.Sos menyebutkan 9.277 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng di Banda Aceh telah selesai disalurkan.

“Sesuai arahan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM, kami TKSK Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Kantor Pos sejauh ini telah merealisasikan penyaluran kepada KPM di kota Banda Aceh sudah mencapai 9.277 KPM atau jika dipersenkan menjadi 99,35%,” kata Arie, Selasa (26/4/2022) di kantornya.

Ia menjelaskan terkait belum 100 persennya terealisasinya penyaluran itu, dikarenakan ada beberapa faktor di lapangan yang menjadi hambatan.

“Seperti ada beberapa KPM yang sakit dan lansia, sehingga harus didatangi ke kediaman yang bersangkutan untuk diantarkan oleh pendamping serta pihak dari kantor Pos sebagai pihak penyalur,” jelas Arie.

Selain alasan tersebut, menurutnya, ada juga beberapa KPM yang gagal disalurkan bantuannya dikarenakan pihak penerima meninggal dunia (tanpa ahli waris), ada juga yang pindah alamat atau alamatnya tidak ditemukan serta KPM yang menerima double bantuan dengan BLT Dana Desa.

"Setiap KPM mendapatkan BPNT bulan Mei sebesar Rp.200 ribu dan BLT Minyak Goreng untuk alokasi bulan April-Juni dengan jumlah total Rp.300 ribu yang disalurkan secara langsung melalui Kantor POS," jelas Arie. [DKB]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda