Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Abua-Waled Dilantik sebagai Bupati/Wakil Bupati untuk Kedua Kalinya

Abua-Waled Dilantik sebagai Bupati/Wakil Bupati untuk Kedua Kalinya

Senin, 04 Februari 2019 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : M. Rizal

DIALEKSIS.COM | Meureudu - H. Aiyub Abbas dan H. Said Mulyadi SE M.Si, Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya terpilih, kembali dilantik untuk kedua kalinya sebagai pemimpin di Negeri Japakeh masa periode 2019-2024.

Keduanya dilantik langsung oleh Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, Senin (04/02). 

Aiyub Abbas dan Said Muliadi, kembali memimpin Pidie Jaya, setelah memperoleh suara terbanyak dari tiga rivalnya pada pemilu serentak kedua tahun 2018, bulan Juni yang lalu. 

Pasangan ini meraup suara sebanyak 41.115 suara, atau setara 51,61 persen dari total suara sebanyak 79.565 suara sah. 

Oleh sebab itu, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya menetapkan pasangan Aiyub Abbas-Said Mulyadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2019-2024. 

Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka calon terpilih pemilihan bupati-wakil bupati Pidie Jaya 2018 di Aula KIP setempat, Rabu (25/07/2018). 

Ketua DPRK Pijay, Armia Harun, sebagai pimpinan sidang paripurna istimewa, dalam sambutannya menyampaikan, berterimakasih kepada semua pihak yang sudah pro aktif selama proses pemilihan kemarin, dan untuk Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik diminta supaya bisa menjalankan tugas sebagaimana aturan berlaku.

"Pasangan ini, dalam menjalankan tugas bukanlah hal baru. Insya Allah pelayanan dan pembangunan dapat dijalankan dengan baik serta maksimal," terangnya. (mr)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda