Beranda / Berita / Aceh / Akademisi Aceh Sarankan Gubernur Ambil Cuti

Akademisi Aceh Sarankan Gubernur Ambil Cuti

Rabu, 16 Juni 2021 23:45 WIB

Font: Ukuran: - +

Affan Ramli. [Foto: Ist.]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Akademisi Aceh, Affan Ramli menyarankan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk mengambil cuti sebagai kepala daerah. Hal ini terkait dengan hasil swab terakhir Gubernur Aceh yang masih dinyatakan positif terhadap Covid-19. 

Menurut Affan, dengan Gubernur Aceh mengambil cuti sehingga dirinya lebih fokus dalam pemulihan terhadap penyakit yang mematikan tersebut.

“Sebaiknya Nova Iriansyah mengambil cuti dulu untuk pemulihan dari Covid-19, sehingga dia lebih fokus untuk kesehatannya,” kata Affan Ramli, di Banda Aceh, Rabu (16/6/2021).

Dengan Gubernur Aceh mengambil cuti, sebut Affan, maka tugas Gubernur Aceh sebagai kepala daerah dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) untuk sementara.

“Karena virus itu sangat mematikan, dan juga membahayakan orang disekitarnya, jadi sebaiknya Gubernur fokus pada pemulihannya, dan tugasnya sementara di ambil oleh Sekda,” tuturnya.

Affan menyebutkan, hal tersebut juga sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, pada Pasal 65 Ayat 5 menjelaskan bahwa apabila kepala daerah berhalangan sementara dan tidak ada wakil kepala daerah sekretaris daerah melaksanakan tugas sehari-hari kepala daerah.

“Hal itu juga tidak bertentangan dengan undang-undang, karena selain membahayakan dirinya sendiri juga membahayakan orang lain,” tutupnya. [r]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda