demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Achmad Marzuki Resmi Lantik Bustami Sebagai Sekda Aceh

Achmad Marzuki Resmi Lantik Bustami Sebagai Sekda Aceh

Kamis, 08 September 2022 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Pelantikan Bustami sebagai Sekda Aceh di Anjong Mon Mata. Bustami langsung dilantik oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki. [Foto: Humas Pemprov Aceh]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Bustami yang dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh pada Kamis (8/9/2022) di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. 

Dalam kata sambutannya, Achmad Marzuki mengharapkan Bustami dapat melaksanakan tugasnya sebagai Sekda Aceh.

“Saya tentu tidak perlu lagi menjabarkan apa saja tugas dan tanggung jawab yang harus ditangani Saudara Bustami sebagai Sekda Aceh,” ucapnya dalam kata sambutannya di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (8/9/2022). 

“Sebagai pejabat karir yang banyak menghabiskan masa tugas di lingkungan Pemerintah Aceh, tentu sudah memahami ruang lingkup yang harus ditangani,” lanjutnya dalam kata sambutannya.

“Saya minta agar semua tugas tersebut dijalankan dengan sebaik-baik nya,” lanjutnya lagi. 

Ia juga meminta Bustami terus membangun komunikasi dengan berbagai Stakeholder. Dirinya juga mengatakan, bahwa Sekda berperan dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap kebijakan, pembinaan administrasi, dan pembinaan aparatur.

“Harus digaris bawahi pula, bahwa Sekda sangat berperan mempercepat realisasi pelaksanaan Rencana pembangunan jangka menengah daerah,” ujarnya. 

Menurutnya, posisi Sekda Aceh sangat strategis dalam pemerintahan. Ia mengatakan seorang Sekda berperan membantu kepala daerah menyusun program kerja dan berkoordinasi dengan semua satuan kerja.

“Disinilah peran seorang Sekda sangat penting sebagai ‘dirijen’ yang mengatur harmoni kinerja seluruh instansi,” katanya. 

Achmad Marzuki juga mengucapkan terima kasih kepada Taqwallah ata pengabdiannya selama menjalankan tugas sebagai Sekda Aceh selama tiga tahun terakhir.

“Sebagai pejabat senior, peran saudara tentu sangat dibutuhkan untuk bidang lainnya. Semoga dukungan saudara akan dapat memperkuat kinerja Sekda Aceh yang baru ini,” pungkasnya. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda