Beranda / Berita / Aceh / Ajakan Jaga Lingkungan Melalui Sosmed Dianggap Tak Menyentuh, Bakri Siddiq Diminta Fokus Cari Solusi

Ajakan Jaga Lingkungan Melalui Sosmed Dianggap Tak Menyentuh, Bakri Siddiq Diminta Fokus Cari Solusi

Rabu, 09 November 2022 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar

PJ Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq mengajak masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya melalui media sosial. [Foto: Tangkapan layar/Instagram]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Terhitung sudah 4 bulan sejak Bakri Siddiq memimpin kota sebagai Penjabat (PJ) Walikota Banda Aceh. Namun dalam rentang waktu tersebut, kepemimpinan Bakri Siddiq masih dinilai tak mampu membangun sebuah terobosan baru. 

Teranyar, Bakri Siddiq di media sosialnya memosting sebuah postingan yang memperlihatkan dirinya bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota (DLHK3) Banda Aceh sedang memindahkan bak sampah disertai dengan narasi ajakan menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya.

Sontak postingan Bakri Siddiq itu mendapat respons dari berbagai kalangan, diantaranya datang dari Pendiri MFF Syndicate Muhammad Fauzan Febriansyah.

Fauzan menilai PJ Walikota Banda Aceh seperti kebingungan dalam merumuskan sejumlah solusi kebijakan. Menurutnya, narasi ajakan untuk membuang sampah pada tempatnya sebagaimana yang diposting oleh Bakri Siddiq di sosmed Instagramnya tidak menyentuh masyarakat sama sekali.

“Dibilang pencitraan, justru foto himbauan itu tidak menyentuh sama sekali. Karena sebagai PJ Walikota harusnya tidak terjebak pada hal remeh temeh seperti itu. Pemko sudah ada tim yang bertugas mengurusi hal ini,” ujar Fauzan kepada reporter Dialeksis.com, Banda Aceh, Rabu (9/11/2022).

Semestinya, kata Fauzan, Bakri Siddiq sebagai PJ Walikota Banda Aceh harus segera mencari formulasi dan solusi kebijakan, termasuk tata kelola limbah dan sampah yang semakin tidak terurus.

“Publik ingin mendengar program konkret dan kebijakan yang menyentuh langsung kepada masyarakat serta memberi solusi konkret,” pungkas Fauzan.(Akh)

Keyword:


Editor :
Akhyar

kip
riset-JSI
Komentar Anda