Beranda / Berita / Aceh / Aminullah Serahkan Bantuan Paket Pencegahan Covid-19 untuk Dayah

Aminullah Serahkan Bantuan Paket Pencegahan Covid-19 untuk Dayah

Selasa, 08 Desember 2020 22:15 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Diskominfo Banda Aceh

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya dengan berbagai macam cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona di Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak. MM mengatakan pihaknya yakin doa-doa yang terus dikumandangkan di Banda Aceh sebagai upaya spiritual pencegahan virus corona.

“Kami yakin dari doa-doa yang terus dikumandangkan oleh abu-abu, dayah-dayah di seluruh warga Kota Banda Aceh sangatlah membantu, ini merupakan upaya spiritual yang dilakukan untuk pencegahan Covid-19 dan diharapkan dayah-dayah menjadi yang terdepan untuk berdoa agar kita dijauhi dari Covid-19,” kata Aminullah pada acara Penyerahan Bantuan Paket Pencegahan Covid-19 untuk dayah-dayah di Kota Banda Aceh, Selasa (08/12/2020) di Pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Sementara upaya pemerintah kota dalam melakukan pencegahan virus corona secara lahiriah dalam bentuk penerapan Perwal 51 tahun 2020 dan pembagian peralatan pencegahan Covid-19

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banda Aceh Rizal Abdillah, S. Sos., M. Si mengatakan Penyerahan Bantuan Paket Pencegahan Covid-19 tersebut diberikan kepada dayah-dayah di sembilan kecamatan di Banda Aceh.

“Hari ini ada 10 dayah yang kita serahkan secara simbolis yaitu Dayah Babul Maghfirah, Dayah Ikhyahuddin, ada Dayah Hadatul Agqa, Dayah Bustanul Aula Fata dan Dayah Al-Islah Al-Aziziyah,” kata Rizal.

Lalu, ada Dayah Manhad Darul Fatah, kemudian ada Dayah Sirathal Mustaqim, Dayah Mini Aceh, ada Nidhamul Fata dan Dayah Babul Ulum.

Rizal menjelaskan bantuan yang diberikan berupa wastafel, sabun cuci tangan, hand sanitizer dan tisu. “Keempat paket tersebut berupa 60 wastafel serta masing-masing 1000 botol sabun cuci tangan, hand sanitizer dan tisu,” jelas Rizal.

Kata Rizal, penyerahan tersebut diserahkan secara simbolis untuk pencegahan penyebaran virus corona. “Kita serahkan secara simbolis kepada sembilan dayah, untuk selebihnya bisa diambil di gudang BPBD Kota Banda Aceh,” kata Rizal. (Rid/Hz)

Keyword:


Editor :
Indri

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
Komentar Anda