Beranda / Berita / Aceh / Pileg 2024, Partai Ummat Aceh Targetkan 1 Kursi DPRA di Setiap Dapil

Pileg 2024, Partai Ummat Aceh Targetkan 1 Kursi DPRA di Setiap Dapil

Senin, 24 Januari 2022 15:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Zakir

Ketua DPW Partai Ummat Aceh, Jumai Suni (tengah) saat memberikan keterangan pers, Minggu (23/1/2022) malam. [Foto: Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Provinsi Aceh telah resmi dikukuhkan pada Minggu (23/1/2022) malam. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi di Hermes Hotel, Banda Aceh. Turut hadir dalam pengukuhan ini Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais.

Meski pendatang baru, Partai Ummat langsung mengusung misi besar di Serambi Mekkah. Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Partai Ummat Aceh menargetkan meraih satu kursi Legislatif (DPR Aceh) di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

"Kita menargetkan perolehan 1 kursi Legislatif DPR Aceh untuk setiap Dapil-nya," kata Ketua DPW Partai Ummat Aceh, Jamai Suni, kepada wartawan, usai acara pelantikan, Minggu (23/1) malam.

Untuk merealisasikan target tersebut, kata Jamai Suni, pihaknya akan berkerja semaksimal mungkin termasuk penjajakan kerjasama dengan berbagai pihak yang ada di Aceh, sehingga akan banyak tokoh-tokoh di Aceh yang mau bergabung dengan Partai Ummat. Jamai Suni optimis, Partai Ummat akan diterima oleh masyarakat Aceh dan akan maju seperti partai-partai lainnya. 

Terkait masalah struktur kepengurusan di daerah, Jamai Suni menuturkan, saat ini kepengurusan Partai Umat sudah terbentuk di 19 kabupaten/kota, dan dalam waktu dekat kepengurusan akan hadir di semua daerah di Provinsi Aceh.

"Saat ini kepengurusan daerah sudah terbentuk di 19 kabupaten/kota. Insya Allah kedepan akan bergabung lebih banyak tokoh-tokoh Aceh, kita akan terus mengajak dan mengupayakannya," ujar Jamal Suni.

Selain mengusung target besar di tingkat DPRA, Partai Ummat juga berambisi mengamankan kursi DPR RI di Dapil Aceh. Terkait kursi Legislatif tingkat Nasional, Jamai Suni menargetkan dua kursi dari daerah pemilihan Aceh 1 dan satu kursi di daerah pemilihan Aceh 2. "Dapil 2 kita masih sedikit berat jadi kita targetkan 1 kursi," ungkapnya.

Keyword:


Editor :
Zakir

gabung 1
Komentar Anda