Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah di Montasik Aceh Besar

Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah di Montasik Aceh Besar

Sabtu, 21 Juli 2018 09:37 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: KBRN/RRI

DIALEKSIS.COM | Aceh Besar- Angin kencang yang  melanda kawasan Aceh Besar dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir, menerpa atap sebuah rumah milik Edwar di Gampong Piyeung Datu Kecamatan Montasik, Jumat (20/7/2018) sekitar pukul 6.00 Wib.


Akibat terjadinya musibah tersebut meski tidak sempat menimbulkan korban jiwa manusia, tapi menimbulkan kepanikan bagi 4 jiwa anggota keluarga Edwar karena dampak dari peristiwa tersebut.


Plh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Ridwan Jamil S Sos MSi melalui Operator Pusdalops PB Iqbal yang dihubungi RRI dari Banda Aceh membenarkan tentang ada terjadinya musibah diterbangkannya atap rumah milik Edwar, akibat diterpa angin kencang.


"Kronologis kejadian petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar menerima informasi yang di sampaikan oleh unsur MUSPIKA setempat dan masyarakat perihal kejadian atap salah satu rumah warga yang diterpa oleh angin,"ujarnya.


Menurut Iqbal yang dibenarkan Maswani, kondisi rumah korban hampir seluruh bagian atap dibawa oleh angin sebagaimana laporan yang diterima pihaknya dari petugas kecamatan setempat.


"Petugas BPBD Aceh Besar telah melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan unsur MUSPIKA setempat untuk tindak lanjut penangana selanjutnya,"ungkapnya lagi.


Ia menambahkan sejauh ini,  belum diketahui kelanjutan rumah tersebut langsung diperbaiki atau tidak dan saat kejadian cuaca berawan, suhu 31°c, kelembapan 60 % dan angin 40km/jam.(KBRN/RRI)

Editor :
HARISS Z

riset-JSI
Komentar Anda