Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Antisipasi Covid-19, SD Negeri 1 Banda Aceh Disemprot Disinfektan

Antisipasi Covid-19, SD Negeri 1 Banda Aceh Disemprot Disinfektan

Selasa, 24 Maret 2020 15:14 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh dan Rumah Zakat sedang menyemprotan disinfektan di SD Negeri 1 Banda Aceh. (Foto : Indra Wijaya | Dialeksis.com)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Antisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh dan Rumah Zakat menyemprotan disinfektan di SD Negeri 1 Banda Aceh, Blang Padang, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan disejumlah kelas dan seluruh area yang banyak terkena kontak langsung dengan murid.

Kepala Bidang Kedaulatan dan Logistik BPBD Kota Banda Aceh, Nata Kurniawan, mengatakan saat ini mereka tengah melakukan koordinasi dengan para Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk bersama melakukan penyemprotan disinfektan.

"Kita lakukan kerjasama dengan LSM salah satunya Rumah Zakat ini. Kedepan juga kita akan terus melakukan penyemprotan ini," ujarnya.

Mereka juga kini tengah mendata ruang publik mana saja yang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Penyemprotan tersebut juga mereka lakukan sebagai pencegahan dini penyebaran virus Corona baik itu siswa/i maupun tenaga pengajar.

"Kita juga terus mendata ruang publik yang banyak dikunjungi masyarakat," katanya.

Ia berharap kepada masyarakat saat ini jangan terlalu banyak beraktivitas di luar rumah. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona semakin meluas.

"Masyarakat saat ini diharapkan stay di rumah saja. Jangan terlalu banyak beraktivitas diluar rumah jika itu tidak terlalu penting," pungkasnya. (IDW)

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda